Top Social

Karawaci. Kota seribu kenangan A-Z

Wednesday, 21 October 2015
Mulai kangen sama rasa 'Kesepian' di kota yang berhasil bikin seorang Lana bisa ngerasain super kesepian, super mandiri, super rileks, ngerasa hati damai, kerja 9 a.m until 8 p.m selalu happy, especially ngobrol heart to heart sama diri sendiri, kapanpun-dimanapun-jam berapapun.

Ya, Karawaci! Kota yang membuat Lana selalu punya seribu cerita di kala :

- Setiap weekend, Lana harus pulang Jumat malam dengan menggunakan Travel X-Trans dari Karawaci ke Bandung, demi menemui dan menemani Papa tersayang yang cuma tinnggal sendiri, dan tujuan sampingan lain adalah bertemu sang pacar.

- Sepulang kantor jam setengah 6 sore, kalau bosen pulang ke kosan, selalu mampir ke Supermall Karawaci. Dari kantor jalan kaki ke depan Hypermart. Naik angkot menuju Supermall. Berhenti di sebrang Benton Junction. Kalau nggak ada duit ke ATM CIMB Niaga dulu, terus lanjut lewat jalan tikus masuk ke area parkiran Supermall.
Di Mall, nomer 1 yang selalu pasti dikunjungi adalah J.CO. Cukup beli 2-4 donat kesukaan, duduk manis, ngupdate status, makan donat, sambil buka Blog nulis cerita dan perasaaan Lana hari ini / pun minggu ini yang sedang dirasakan.

- Kalau kelaparan dengan sangat di saat weekend, siangnya selalu ke Mall dan mengunjungi Baso Malang karapitan, untuk makan baso 2 mangkok sendiri.huahahhahahaa... Sambil menyelami rasa kesepian.

- Kosan Legian. Yang dulu isinya banyak kenangan. Sakit sendirian, ngompres sendirian, cari makan sendirian, kelaparan sendirian. Hingga bertemu dan bersahabat dengan sangat sejati dengan 2 Pria kece kesayangan 'Mas Wisnu & Mas Yohanes'. 
Mereka penghuni kosan Legian, dan kami bertiga bersahabat dengan sangat dekat. Dari mulai makan pizza bareng-bareng, nge-Mall, foto-foto, nongkrong di teras kosan di malam hari karena saking bosennya di kamar, dan uang menipis, ngobrol curhat sana-sini tentang pengalaman hidup, keluarga, asal-asul, percintaan masing-masing, karir, bahkan masa depan dan investasi.

- Kosan Hokkaido. Sempat ngerasain gimana rasanya nangis jam 10 malam di tengah jalan, karena diusir oleh Ibu Kost yang super duper matre. Dengan seenak udelnya pengen anak kosannya keluar dari kosannya, karena ada 2 orang Korea 'kere' yang mau dan sanggup membayar uang kosan per b ulan 3 juta asalkan mereka dapat menempati kamar saya dan kamar sebelah (Ibu Kos egois). 

Kosan Hokkaido. Kosan mendadak, di malam hari yang saya dan Wisnu cari, di saat hujan rintik-rintik musim hujan sudah tiba. Thanks Wisnu, yang sudah saling menemani untuk mencari kosan pengganti super dadakan. Dan Bapak Kos Hokkaido adalah seorang Pak Dokter yang super baik, dan terutama yang paling saya suka adalah tempatnya super BERSIH. Pembantunya (Mbok-Mbok tua), sangatlah baik dan ramah. 
Amat disayangkan, kosan yang paling PERFECT bagi Lana selama merantau, tapi nggak pernah 1x pun ME time di 1 weekend untuk mengenal rasa 'aura dan bahagia' yang dirasakan saat full weekend tidak pulang ke Bandung.

- Supermall Karawaci. 1-1nya tempat super ngangenin dan super bikin saya Me Time nge-mall kalau kesepian dan kebosanan di kosan melanda. Tempat di saat kongkow narsis dan maklan abreng sama temen-temen kantor sepulang kerja, tempat dimana saya bisa sepuasnya shopping dengan kartu kredit ke semua jenis belanjaan yang ingin dibeli dan nggak pernah khawatir tentang pelunasannya. Tempat dimana cinta baru dengan pria EsMud berusaha menyembuhkan hati yang super-duper patah hati yang paling gila yang pernah dirasakan karena disebabkan wanita gila bernama Sarah Maghfur.

- Ace Hardware. Ohhhh tentu saja, ini tempat yang selalu wajib saya kunjungi. dengan waktu paling minimal 3 jam, saya pasti menghabiskan waktu disana. Melihat lampu-lampu hias yang cantik, sepeda, klintingan angin, suara air terjun buatan, interior-interior super cantik, kursi-kursi menarik. Ahhhh..Kalu itu selalu bikin saya ketagihan untuk mendatangimu, di kota manapun.

- Gramedia. Hei kamu Gramedia. Kamu membuat hari dan otakku mendadak pintar sejak saya tinggal disana. Kamu adalah saalah satu tempat favorite, setelah saya lelah menyaksikan barang-barang cantik di Ace Hardware.

Nggak kayak di kota yang ditempati 3 bulan terakhir ini, masih bikin Lana selalu bilang 'what should I do?, job burnout, kerja 8-5 tapi kecapean sangat, especially Lana-nya bingung.Ya, Lana jadi kebingungan sejak 3 bulan terakhir ini tinggal di kota Bandung.

Ya, kalau dibilang saya belum Move On sama Kota lalu. Memang Benar. Yang membuat saya muak  disana hanya 2 hal, di saat rasa kesepian sedang overload & di saat naik mobil travel adalah rutinitas bikin muntah setiap Senin Shubuh & Jumat malam.

Protected by Copyscape
1 comment on "Karawaci. Kota seribu kenangan A-Z"
  1. Karawaci kota seribu kenangan menjemput seseorang di depan traffic light UPH atau menunggu di Ace hardware dan Gramedia lalu makan di gokana atau Solaria :(

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature