Top Social

Yogya dan liburan

Wednesday, 30 December 2015
Keseruan di minggu terakhir di bulan Desember 2015.



Ceritanya, walau dari dulu rencana dan wacana liburan ke Yogyakarta sudah berulang kali dibicarakan oleh sang calon suami hingga resmi menjadi suami tapi nggak pernah jadi-jadi. Allhamdulillah, pada akhirnya jadi jua liburan ke Yogyakarta. Walau pada awalnya bukan niat libur tapi hadir ke acara Undangan Pernikahan saudara dari pihak suami. 
Dengan berbekal pemesanan tiket dadakan kurang dari seminggu di minggu yang padat dan sangat merayap (mengingat liburan Natal), ditambah lagi saya-nya yang masih belum terlalu fit dikarenakan sehari sebelum tanggal keberangkatan, demam pun menyapa. Ini kenapa ya, sakitnya tiba-tiba panas dingin nga ada penyebabnya. Lanjut ke cerita liburan ke Yogya. Akhirnya setelah belasan tahun nggak naik kereta api, pada akhirnya saya untu pertama kalinya naik kereta api lagi. Dan tentu saja bersama suami. Hanya saja uniknya, karena pemesanan tiket yang mendadak, sisa beberapa kursi yang acak tempat duduknya, alhasil saya dan suami berpisah kursi dan bahkan berangkatnya berpisah gerbong. Walhasil hanya ditemani sekian banyak video film yang sengaja suamiku siapkan dalam HP, agar istrinya nggak mati gaya.

Setibanya di Yogya, masih pagi buta dan disambut adzan shubuh berkumandang. Sempat salah gang saat taksi menuju ke hotel, makanya kami minta untuk berhenti di perempatan jalur dan berjalan ke hotel menggunakan GPS (gunakan penduduk sekitar).

Tempat kami menginap kali ini adalah Hotel yang sangat-sangat-sangat-sekali baru. Bahkan rencananya baru akan di launching Januari 2016. Tapi berhububung akhir tahun dan musim liburan, Pemerintah Yogyakarta menghimbau agar semua Hotel untuk segera open, untuk memenuhi membludaknya para wisatawan yang berkunjung dan liburan di Yogya. Setelah istirahat pagi, siangnya silaturahmi ke berbagai saudara-saudara hingga sore. Dan malamnya menghadiri acara wajib yaitu ke acara undangan pernikahan.

Tiba jua-lah pada keesokan harinya......liburrrrrr......jalan-jalannnnnnn..... Tentu saja, tempat wisata kuliner yang saya dan suami kunjungi dan merupakan salah satu motivasi kami meyanggupi ke Yogya ya adalah ke S.S. (Spesial sambal). Tempat makan dengan menu super pedas dan terbilang sangat terfavorite bagi kami berdua. 

Kenapa? Karena makan di SS. adalah tempat makan yang mengingatkan saya dan suami pada jaman-jaman jadi anak kost-an di Lippo Karawaci, prihatin dompetnya, tapi perut ingin makan enak dan super kenyang! Lanjut lagi jalan-jalan ke Malioboro, sambil cari bros untuk khusus sanggul Pengantin Yogyakarta. Dan dilanjut saya dan suami shopping-shopping kecil pasar Bringharjo dan sekitarnya. Dapatlah kami sebuah tudung saji, baju batik simple manis untuk saya, kecrekan bunyi-bunyian untuk kelak mainan Mas Andra, kotak busa untuk wadah aksesoris yang saya buat. Hanya saja nyesel se-nyesel-nyeselnya. Nggak ngeh dan nga tau, padahal udah niat untuk beli perak berbagai macam, yang nanti saya akan jual di Bandung. Ehhh....sampe malam tiba, baru aja inget saat perjalanan pulang, kalau sentra perak itu adanya di KOTAGEDE. Nyeselnya minta ampun saya, tau gitu daripada nga jelas ke Malioboro, lebih baik ke Kotagede.huhh..

Protected by Copyscape
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature