Top Social

ASUS - Intel Writing Competition. Start UP, Now!

Tuesday, 21 June 2016


[ Tulisan Sendiri bukan Sponsored Post ]

ASUS. Laptop pertama yang saya miliki sejak tahun 2012 yang lalu. Laptop ASUS yang saya miliki kala itu sangat membantu saya sebagai anak kost yang kurang hiburan. Dengan cukup padatnya kerjaan saya di kantor 9 to 5, keberadaan laptop sangat penting bagi saya di saat akhir pekan tiba. Bukan hanya untuk bermain game dan menonton film kesukaan, tapi juga sangat berjasa untuk saya membuat blog pribadi. 

Awal saya memiliki laptop, laptop sangat membantu saya untuk belajar html code dan editing blog tentunya. Dengan jangkauan keypad yang ergonomis, tampilan layar yang lebar membuat saya saat itu sangat betah mengutak-atik blog pribadi, dari mulai content postingan, editing gambar dan layout blog. 

Seiring waktu berjalan, laptop ASUS setia menemani saya bertahun-tahun untuk lebih memperlancar kemampuan otodidak saya merancang blog milik pribadi. Dengan ketertarikan saya dalam hal editing blog, menulis artikel di website pribadi seputar fashion dan home decor yang membuat saya untuk yakin ingin mengasah kemampuan dan minat saya dalam hal desain-mendesain. 

Dengan passion yang saya miliki tersebut, tentu saja saya harus memiliki perangkat elektronik yang menunjang impian bisnis saya. Saya ingin sekali membuat sebuah platform atau website bertema visual fashion dimana foto rancangan-rancangan pakaian para designer Indonesia dapat disatukan dalam 1 website. Dan di dalamnya terdapat fitur-fitur menarik, diantaranya fitur :

1. PROFILE 
Dalam fitur ini dijelaskan Profil masing-masing perancang Indonesia yang disertakan foto diri masing-masing desainer. Digambarkan seperti intisari biografinya, dari awal perjuangan dia merintis lini bisnisnya, proses menjadi seorang Designer hingga menjadi Designer ternama Indonesia saat ini.

2. KARAKTER DESIGN
Untuk fitur ini para desainer memaparkan tema dan karakter desain yang ia rancang. Dari mulai jenis material yang dipergunakan (kain batik, brokat, tile, hingga teknik jahitan dan detail identitas rancangannya sendiri. Tentu saja fitur ini sangat membantu para customer-nya untuk lebih spesifik memilih karakter desain yang ia sukai dari desainer favoritnya.

3. FITUR MIX n MATCH
Fitur ini adalah salah satu fitur penting di website visual fashion tersebut. Dimana di dalamnya terdapat pilihan jenis pakaian serta pelengkap lainnya yang dirancang oleh para perancang.
Dengan tampilan menu yang di break down sesuai jenisnya, dan bisa di mix n match dengan rancangan desainer lainnya, hingga mendapatkan tampilan yang sesuai dengan karakter fashion customer-nya.

Dan berikut saya perjelas menu fitur pilihan (dibuat dengan tampilan Menu breakdown) untuk memudahkan para pengguna website tersebut memadu-padankan desain pakaian sesuai seleranya masing-masing :

  • Menu : Pakaian atasan 
  • Menu : outerwear (seperti jaket atau vest)
  • Menu : Dress (dengan banyak varian warna dan motif)
  • Menu : Celana (celana pendek / panjang)
  • Menu : Rok bawahan
  • Menu : Sepatu (dengan tema berbagai ocassion)
  • Menu : Tas
  • Menu :Aksesoris
Dari konsep desain yang saya impikan diatas, tentunya memerlukan perangkat lunak yang mumpuni untuk membantu impian saya terwujud. Dan bagi saya seorang blogger, tentu saja kebutuhan fitur desain dan performa komputer yang memadai merupakan faktor penting yang saya butuhkan.
Setelah dilakukan pencarian, pada akhirnya jatuh cintalah saya dengan ASUS All In One PC Series 'V2301C dengan Intel Core i5 Processor'. 


ASUS All In One PC Series sendiri (AiO) merupakan jenis komputer terbaru yang dikeluarkan oleh ASUS dimana merupakan perpaduan antara desktop dan notebook. Ditambah dengan bodi laptopnya yang ramping dan compact, memiliki tampilan yang sangat cantik dengan layar yang lebih lebar, menjadikan perangkat ini sempurna untuk pemakaian bagi saya pribadi yang masih memiliki keterbatasan ruang untuk tempat bekerja dan menulis artikel. 


Vivo AiO V230IC ini memiliki layar monitor yang cukup lebar, tapi tidak membutuhkan CPU, jadi sangat cocok untuk saya pergunakan. Disamping itu, dengan desktopnya yang simple dan material laptopnya yang kuat inilah, sehingga bisa saya bawa kemana-mana untuk menulis artikel dan tidak khawatir bila tidak sengaja terjatuh karena terbuat dari material yang kuat.



Dengan ditanamkan Intel® Core ™ i5 - Seri V230IC, laptop AiO seri ini mengkonsumsi lebih sedikit energi dayanya, namun tetap memberikan performa yang luar biasa. Sangat mudah dan cepat bila saya melakukan multitasking ketika sedang surfing, editing blog, drawing dan menyalakan video musik. Saya tidak perlu khawatir akan tiba-tiba kinerja komputer melambat, karena didukung oleh kemampuan Intel® Technology, yang dalam beberapa kasus pengunaan, teknologi Intel ini akan memberikan kecepatan prosesor untuk memenuhi semua kebutuhan aplikasi yang sedang saya pergunakan.


Selain itu, dengan kekuatan komputasi ASUS All In One PC Series tentu saja dapat menunjang rancangan bisnis saya kelak dengan kemampuan teknologinya yang sangat canggih, berupa layar sentuh 10 jari. Kebayang, betapa cepat penggunaannya dalam mendesain. Dengan kemampuan layar disentuholeh 10-jari secara bersamaan, maka menu mix n match impian saya kelak akan mungkin untuk menjadi fitur yang optimal tentunya. Semua gerakannya sensitif dan bergerak dengan cepat.
Selain itu di dukung pula koneksi port serial (COM), modul NFC dan pembaca Smart Card untuk mendukung aplikasi bisnis yang ingin saya ciptakan.


Protected by Copyscape
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature