Top Social

Preloved stuff (Barang berkualitas, harga murah)

Tuesday, 19 July 2016

Belanja Barang Berkualitas Dengan Harga Murah




Hello para penikmat outfit kece berkualitas tapi nggak murah(an)!
Kali ini Landelane's blog dan Flavakato Studio mau ngadain garage sale nih. Dan barang-barangnya nggak jauh-jauh dari fashion item tentunya.

Nah, sale kali ini ber-isi-kan barang-barang yang kualitasnya masih bagus. Barang ini disebut dengan preloved.
Apa itu preloved stuff :

  • Barang yang sudah dibeli dan pernah digunakan beberapa kali saja.
  • Barang yang sudah dibeli, tapi tidak pernah digunakan sekali pun.
  • Barang pemberian dari orang lain yang pernah kita gunakan.
  • Barang pemberian dari orang lain yang sama sekali tidak pernah kita gunakan.

Barang-barang preloved ini tidak melulu barang yang sudah pernah kita pakai (second hand) dan sudah tidak bagus keadaannya. Banyak juga barang-barang yang hanya dipakai 1-2x saja bahkan yang belum pernah sekali pun kita gunakan tapi sayang kan kalau dibuang percuma. 

Nah, buat saya pribadi, saya ini orangnya simple untuk milih outfit dan padu-padan pakaian. Dari beberapa pakaian yang saya miliki, ada beberapa banyak yang memang sudah perlu untuk di pensiunkan. Kenapa? Ya karena beberapa alasan diantaranya :
  1. Lemari saya itu bukan jenis lemari baju artis yang 1 ruangan isinya baju semua. Jadi nggak cukup kalo dijejelin semuanya.
  2. Ada beberapa barang hasil hadiah / pemberian dari orang lain yang (maaf) bukannya tidak menerima, saya pribadi seneng pastinya kalo dikasih hadiah, tapi apa boleh buat, pakaian yang saya dapat dari hadiah ada saja yang ukurannya sudah tidak 'gue banget" alias bajunya emang fashionable tapi perut saya 'subur-makmur'. Kan nanti nggak eye-catchy dong kalo saya kenakan baju kesempitan. Dan berhubung saya memang tidak punya adik untuk bisa saya wariskan baju-baju bagus.
  3. Pakaian / barang pemberian yang coraknya (motifnya) mungkin buat selera saya terlalu ke-tua-an / ke-muda-an. Sudah tidak pantas lagi saya kenakan, entah itu potongannya yang too sexy, yang kalau misal saya paksa pakai, dipastikan suami saya akan ngasih saya kado sarung buat nutupin aurat istrinya.hwehehehe...
  4. Baju-baju branded yang lumayan (cukup) ternama. Sudah pernah saya pakai beberapa kali saat masih jadi career women, happy single to mingle. Tapi apa daya, setelah menikah, walau belum punya baby, ini perut-pinggul-paha saya udah demo nggak singset lagi. Kan sayang kalo bajunya diturunkan strata-nya jadi kain pel. Jadinya saya masukkan ke barang-barang preloved.
  5. After married, saya jadi mau nggak mau, kudu upgrade gaya dandan-an dong, termasuk upgrade baju yang nyaman untuk dikenakan serta tidak membuat suami saya berkata,"bebs.....itu tas pinggangnya jangan dibawa-bawa dong sayang" (a.k.a. lemak perut). hehehe.....
Itu kenapa dengan alasan diatas, saya berusaha untuk selain 'melangsingkan' body, juga melangsingkan isi lemari. Dengan kepintaran saya menata rumah (cieeee....eh beneran ini saya orangnya rapihan), otomatis isi lemari pun harus tetap terlihat rapih dan isinya barang-barang yang berguna.

So, pada akhirnya, saya putuskan untuk menjual barang-barang saya yang tidak saya pakai lagi itu melalui media sosial pribadi saya seperti Blog, Instagram dan Facebook. 
Harapan saya, dengan 'memajang' barang-barang ini di publik, barang-barang (yang masih) kece ini dapat ditemukan oleh orang-orang yang lebih membutuhkan atau lebih cocok menggunakan barang-barang tersebut.

Alhamdulillah, baru di launching 1x24 jam, album preloved saya sudah disambut dengan cukup baik. 

Don't worry be happy, semua barang under 150k! Padahal aslinya bisa diatas 150 ribu bahkan ada yang lumayan untuk beli tiket sekali jalan pesawat promo AA...

Tenang saja, semua barang yang saya pajang, dijamin keaslian merk-nya. Dan semua barang yang sudah pernah saya kenakan juga sudah saya bersihkan.
Happy shopping dear

Kalau kamu berminat sama barang-barang yang saya pajang di album posting preloved, bisa langsung lihat-lihat dan contact saya untuk order di :

Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature