Top Social

HOME SWEET HOME

Friday, 5 August 2016

Home is when you smile.

Rumah bagi saya bukan hanya sebuah 'rumah' sebagai tempat tinggal. Ia adalah tempat dimana akan ada banyak sekali cerita suka-duka-tawa-ceria yang dibagikan oleh seluruh anggota keluarga yang menghuninya.

Tidak dipungkiri, untuk menciptakan rumah impian di zaman sekarang ini selain harus banyak gerilya mencari lokasi rumah yang sesuai dengan keinginan dan kriteria kita beserta pasangan, kita juga perlu untuk mulai 'mengikat' kencang kantong pengeluaran bulanan demi bisa membeli sofa cantik impian, kitchen set idaman dengan perlengkapan memasak super lengkapnya, lemari pakaian yang sangat cantik saat dipandang mata, hiasan dinding nan menawan yang tergantung indah di ruang keluarga, kursi super nyaman untuk kita duduk bercengkrama bersama anak-anak tersayang, hingga tempat tidur yang memastikan kualitas istirahat kita sempurna.

Mungkin memang terdengar berlebihan, tetapi buat saya sebuah rumah adalah di saat seluruh isi dan kenangannya akan menjadi sebuah kenangan paling berharga. Dimana saat kita masuk, saudara ataupun kerabat bertamu, yang pertama kali akan dilakukan adalah berdecak kagum dengan interior dan eskterior rumah yang simple tapi cantik.

Buat saya, isi rumah masa depan saya tidak perlu untuk banyak pernak-pernik yang di dominasi dengan perkayu-an. 1 ide yang sudah disepakati oleh saya dan suami sejak bulan pertama menikah adalah bagaimana untuk membuat seluruh ruangan dalam rumah kelak memiliki space yang luas, serba putih, tidak banyak ornamen yang terbut dari perkayuan, dan terutama saat dipandang serasa tinggal di sebuah rumah dengan interior yang chic dan penuh estetika.
Dan kali ini akan saya share beberapa ide untuk tata ruang dan interior yang kelak akan menjadi acuan ide saya menata rumah. 

Bedroom


Master bedroom, dengan nuansa yang kalem, dimana saat masuk ke kamar, sudah membawa aura ingin segera beristirahat.
Letakkan pula meja nakas di sisi kanan-kiri tempat tidur, yang berfungsi untuk meletakkan buku bacaan kita sejenak sebelum kita tidur. 


Baby's room
Ruangan bayi di desain dengan sumber pencahayaan yang baik, sehingga membuat ruangan tidak lembab dan terlihat terang.

Kids room
Untuk kamar anak kita bisa menciptakan ruangan dengan tema yang cheersfull, tetapi juga masih terkesan rapih.
Sediakan storage yang bisa menyimpan pernak-pernik mainan dengan ringkas. Tak lupa sediakan kursi yang dipasang dipojok ruangan untuk tempat kita bercengkrama dengan anak membacakan dongeng buku cerita kesukaannya.

Living room
Ruang keluarga. Pastikan untuk ruangan keluarga ini kita menciptakan ruang bukaan untuk menjaga pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan secara optimal serta sirkulasi udara semaksimal mungkin. Bisa pula kita hiasi ruang tengah (ruang keluarga) dengan furniture sesuai selera kita. Warna yang cerah dan menenangkan mata, ditambah dengan hiasan dinding / lukisan abstrak, sebuah vas bunga yang kita letakkan cantik di atas meja.

Kitchen

Dapur bsia dikatakan adalah istana seorang ibu. Maka dari itu dapur merupakan nyawa dari sebuah rumah. Hiasi dapur kita dengan alat-alat memasak yang sesuai citarasa kita saat memasak masakan kesukaan keluarga. Percantik dapur dengan tatanan drawer brwarna putih bersih. Berikan warna cat dengan warna cat mencolok d sisi bawah mja dapur sehingga terasa nuansa hangat di dalam dapur. Tambahkan hiasan-hiasan berupa vas bunga dengan warna bunga warna yang menarik, tempat alat makan yang terbuat dari keramik dengan warna yang senada dengan warna meja dapur, dan banyak hal lainnya yang bisa kita mainkan sesuai selera warna yang kita inginkan.

Outdoor Play Area

Tempat area bermain anak ini harus memiliki suasana yang playfull serta aman bagi anak untuk bermain. Tidak perlu luas, cukup kita gunakan rumput alami ataupun bisa kita ganti dengan rumput sintetis agar mudah membersihkannya. Berikan 1 rak kayu di sudut untuk menaruh mainan anak-anak. 
Percantik dengan tambahan meja dan kursi agar anak bisa menggambar dan mewarnai di area bermain saat cuaca cerah.

Deck
Bila masih ada area outdoor yang masih belum digunakan, bisa kita kreasikan dengan membuat sebuah deck. Tempat bersantai dengan keluarga dan kerabat di akhir pekan, akan membuat suasan akrab semakin terasa. Tidak perlu banyak barang, cukup dengan 1 set kursi dan meja berbahan rotan nan simple, sudah menciptakan suasana santai namun riang. 
Pastikan anda menggunakan bahan kursi dan meja yang aman dan tahan lama dengan cuaca terik matahari maupun hujan, sehingga tidak perlu merepotkan kita untuk membersihkannya setiap saat.
4 comments on "HOME SWEET HOME"
  1. ituuu rumah impiaan bangeet XD
    office roomnya pasti bakalan bikin betahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iya Mbak, saking impiannya jadi memang harus ekstra (menghela nafas) ohh ini hanya impian.hihihi... :D

      Delete
  2. Bagus2 mbak contoh ruangannya. Tapi kayanya spacenya terlalu besar untuk RSS saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya untuk referensi dan (rumah) impian saja Mbak.
      Yaaa kalau semisal belum bisa rumah kayak gini, dengan ngelihat yang indah-indah, bikin hati udah cukup seneng hehehhe... :D

      Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature