Top Social

Inspirasi Blog Lanalouie

Wednesday, 28 September 2016


Sekitar trilyun blog baru dibuat setiap hari.

Ketika saya menuju ke sebuah blog yang menurut saya menarik, saya akan menbacanya dengan seksama, dan tanpa sadar meng-klik 1-per-satu artikel yang dibuat oleh sang blogger. Saya bagaikan Alice in Wonderland. dari 1 blog, ke artikel lainnya, meloncat indah tersangkut pada sebuah comment pembacanya, meng-klik lagi, lagi dan lagi. Sampai pada akhirnya tanpa saya sadari, sudah beberapa jam leher saya menekuk dan jari saya seperti bermain piano bergerak lincah dan mendapatkan banyak sekali pertanyaan dan inspirasi.

Dari pengalaman itulah saya mendapatkan beberapa Blog yang menjadi inspirasi saya dalam hal menulis, men-desain, bahkan menjadi inspiration person bagi saya pribadi. Setiap kali saya mengunjungi blog mereka, tidak akan pernah ada rasa bosan. Bagaikan saya sedang membaca buku dongeng kesukaan atau melakukan hal yang membuat saya senang (walau itu hanya dengan membaca, membaca, dan terus membaca). 

Berikut saya bagikan beberapa Blogger yang menjadi inspirasi saya secara personal maupun secara visual :

1. KAYTURE (by Kristina Bazan)

I love Fashion! Walau kalau kamu bertemu langsung dengan saya, sense of fashion saya tidak secemerlang Wanita muda 1 ini. Tapi terus terang, inspirasi pertama Blog saya menjadi sedikit 'mature' adalah karena Nona cantik 1 ini. Tampilan blog-nya sangat amat sederhana. Tapi dengan tampilan sederhana dan berkelas itulah, saya sempat membuat dan men-desain sendiri blog saya sama persis dengan Template blog yang Nona ini gunakan hingga sekarang. 
Walau pada akhirnya, dengan berjalannya waktu,  konsep Blog yang saya miliki ini lebih matang dari hari ke hari, dan saya pun lebih mengenal karakter 'rumah' (blog) yang membuat saya bahagia saat memasukinya. Jadilah tampilan re-new design Lanalouie Blog ini berubah dengan hasil karya saya sendiri mengutak-atik.


2. GAL MEETS GLAM (GMG by Julia Engel)

Serius, saya mungkin ingin menjadi Julia. Cara dia memperkenalkan fashion yang menggambarkan diri dia sendiri sangatlah 'cute' bagi saya. Tampilannya so stylish tapi tidak berlebihan. Outfit yang dia kenakan pun tidak sulit untuk kita dapatkan di negara yang masih menjunjung cukup tinggi tingkat kesopanan dalam berpakaian. Sederhana, tidak berlebihan, tidak too much sexy, tidak banyak yang terbuka / sobek-sobek. Bisa di bilang 'cuco cyin' gayanya kita kenakan di segala suasana (berjalan-jalan di taman, di mall, kerja, hingga bertemu dengan Ibu mertua). Chic, stylish, tidak konservatif, tapi sopan dan elegan saat dikenakan.
Jujur, saya lebih berkiblat fashion-nya pada Nyonya Julia Engel ini, dibanding Nona Kristina Bazan yang over sexy style (sometimes). 


3. PINK PEONIES (by Rach Parcell)
Ibu cantik 1 ini juga menjadi inspirasi fashion bagi saya. Outfit yang ia kenakan selalu terlihat cantik dan feminin. Memang tidak seluruhnya saya mengikuti garis ke-feminiman Nyonya 1 ini, tapi dengan sentuhan elegan yang selalu ia berikan di setiap gayanya, justru menjadi acuan saya untuk menjadi inspirasi dalam berpakaian di acara formal. 
Intip saja Blog-nya, dijamin bagi kamu yang senang melihat hal-hal indah apalagi dalam segi fashion, kamu akan jatuh cinta pada tampilan awal Blog-nya, apalagi saat lebih mengenal kepribadiannya dari foto-foto yang ia bagikan bersama putri kecil kesayangannya. Sangat imut baby girl-nya.  


4. DESIGN LOVE FEST (by Bri Emery)

Bri Emery! Gadis muda yang punya banyak talenta dalam berkreasi! Sangat saya acungkan 4 jempol atas kemampuan Bri (dan team-nya) mengasuh dengan amat sangat detail karya-karya dan desain Love Fest. Dari ke-kreatifitasan yang ia miliki, sudah berhasil menjadikan dia menjadi salah satu gadis muda yang super talented dalam menghasilkan berbagai macam DIY Project, desain-desain cantik dan kemampuannya dalam mengolah seni lukisan penuh sentuhan seni yang indah, simple dan cantik!
Bahkan bakat cantiknya ini sudah mengantarkan dia dalam sederetan prestasi dengan berhasil mem-publish kreatifitasnya di majalah ternama seperti Elle Decor, Apartment Therapy, Lucky Magazine, The Los Angeles times dan banyak lagi. Buat saya, blog DLF dia sangat membuat saya jatuh cinta untuk belajar berkreasi, setidaknya kelak menjadi inspirasi saya untuk memperindah rumah istana saya nanti.

Demikian 4 Blogger sejati yang menjadi inspirasi saya dalam keseharian dan juga inspirasi dalam mendesain 'Rumah Kedua' saya ini.

Bagi kamu-kamu yang ingin mempercantik Blog-nya (khusus Blogspot) silahkan contact saya.


Bagaimana dengan kamu? 
Siapa yang menjadi inspirasi Blog kamu?
1 comment on "Inspirasi Blog Lanalouie"
  1. inspirasi saya hmmm... masih blogger-blogger lokal sih. Saya suka cara menulisnya mbak shintaries & carolina ratri. Kalo topic saya penggemar blognya alodita karena kontennya mengalir. Saya malah jarang baca-baca blog luar, paling sering ya baca olyvia.co karena seputar blogging juga hehehe

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature