Top Social

Rekomendasi Dokter Kandungan di Bandung

Thursday, 27 October 2016



Selamat sore Mommies dan calon Mommies (amin).
Kali ini saya akan sedikit sharing tentang Nama-nama Dokter handal dan ternama di Bandung khusus Spesialisasi Kandungan dan juga fertilitas. Dan untuk informasi perihal nama-nama Dokter ini saya tulis berdasarkan informasi yang sudah terdapat di internet seperti yang ada di link ini, dan saya tambahkan pula dari hasil saya mendapat informasi dari teman-teman seperjuangan (yang sedang Program hamil) dan juga dari pengalaman saya pribadi bertemu dan melakukan pemeriksaan dengan beberapa Dokter di kota Bandung.

Dalam pemilihan Dokter Kandungan, tidak bisa seperti kita mendadak mengunjung Dokter Umum disaat kita demam tinggi. Karena kita ketahui bersama bahwa Dokter umum tersebar cukup banyak di RS, klinik bahkan laboratorium. Sedangkan untuk Dokter kandungan sendiri, kita harus melakukan pemilihan dengan seksama. Kenapa? Karena Dokter Kandungan akan menjadi teman setia kita di kala kita menjalani moment paling berharga bagi seorang wanita yaitu 'Program Hamil / pun proses Kehamilan'. Untuk hal satu ini, keseriusan dan kejelian kita dalam memilih Dokter handal amat sangat penting demi keselamatan dan kesehatan kita serta janin kita tentunya.

Selain itu, selama 9 bulan kita mengandung, kita harus terus berhubungan dengan dokter kandungan tersebut. Oleh sebab itu dalam memilih dokter kandungan harus yang dapat membuat kita merasa nyaman, informatif dan sangat membantu kita (khususnya kita yang mengandung anak pertama).
Nah, berikut saya sharing rekomendasi beberapa dokter kandungan yang berada di Kota Bandung.

1. Dr. Sofie Rifayani, SpOG
Dr. Sofie merupakan dokter senior dan sudah berpengalaman. Beliau juga adalah Seorang Profesor lulusan FK UNPAD. Selama saya menjalankan Program Hamil bersama beliau, beliau cukup ramah, murah senyum, dan senang bila kita rajin mengikuti saran hidup sehat dari Bu Dokter. Selain itu cukup komunikatif dan cukup teliti. Fyi saja, beliau seorang muslim yang kalau dari info tetangga saya, beliau rajin mengikuti ke pengajian. Bagi saya yang di didik oleh Ayah untuk selalu berpegang segala sesuatunya pada agama, membuat hati saya makin cocok dan mantap memilih Dokter Sofie sebagai dokter untuk program hamil saya.
Ditambah lagi dengan ke-profesionalitas-an beliau, ada saja selipan wejangan agama dimana kita selain dianjurkan hidup sehat tetapi juga tetap berdoa dan meminta kepada Allah SWT.
Dokter Sofie sendiri juga Pro ASI, sering memberikan saran agar kita semangat memberikan ASI eksklusif setelah melahirkan.
Untuk tempat prakteknya & karakter beliau selama berinteraksi dengan pasien, silahkan cek di link Program Hamil ini.

2. Dr. Med. Tarmin Soetandi, SpOG. 
Tempat prakteknya di apotik Revita Jl. Cihampelas (seberang Hotel Grandia) dan termasuk Dokter Senior, sama dengan Dokter Sofie dan Dokter Maximus. Dokternya baik banget, teliti, kalem, santai tidak membuat kita panik. Harus sabar nunggunya karena pasiennya banyak banget. dr. Tarmin sangat pro normal. dr. Tarmin sangat di rekomendaasi untuk wanita yang ingin program hamil, beliau juga dikenal bisa menyembuhkan kista tanpa harus dioperasi.


3. Dr. Hanny Rono Sulistyo, SpOG
Tempat prakteknya di RSB Hermina, di RS Sentosa. Dr.Hanny terkenal sebagai dokter yang baik, ramah, santai komunikatif. Pasiennya sangat banyak sehingga kita harus mengantri lama untuk konsultasi. Beliau sering memberikan nasihat, sering mengingatkan untuk sholat (bagi yang muslim) dan suka memberikan bacaan doa untuk kesehatan bayi. Saat kontrol beliau menggunakan USG 4D. Tidak memberikan banyak pantangan, yang penting kita senang dan sehat. Pada saat proses persalinan dr. Hanny akan berdoa dan memandu kita untuk berdoa juga, ini yang membuat kita merasa tenang sehingga persalinan terasa lancar. Untuk persalinan dr. Hanny sering menggunakan metode balon untuk mempercepat bukaan.   

4. Dr. Mulya A Ritonga, SpOG (K)
Buat saya pribadi, Dokter Mulya adalah Dokter special. Kenapa beliau spesial? Bagi yang mengikuti cerita perjuangan Promil saya di klinik Aster, pasti saya sangat sering menyebut nama Dokter Mulya. Beliau adalah Dokter (spesialist Obygn) yang memiliki pengalaman mumpuni dalam mengobati pasien dengan PCOS syndrome seperti saya. Saya mengikuti promil bersama beliau dengan program penelitian. Dimulai sejak pertengahan Januari 2016 saya menjalankan Promil dengan fokus dan tidak berganti / berpindah ke Dokter lain, karena sejak pertama konsul awal, saya sudah sangat sreg dengan pembawaan beliau yang sangat jelas dalam menerangkan, tidak terburu-buru, ucapannya selalu memberi sisi positif agar kita tidak cepat menyerah, murah senyum, dan terutama Beliau sangat pakar dalam menangani kasus PCOS. Itulah alasan kuat saya ajeg untuk Promil dengan beliau.

5. Dr. Maximus Mudjur, SpOG

Tempat prakteknya di Jl. Cilaki dan poli kandungan RS Boromeus (pagi). Dokternya ramah, suka menyapa pasiennya duluan. Tempat prakteknya yang di Jl. Cilaki bagus banget, suasananya kayak tempat spa, ada musik-musik klasik yang membuat kita jadi rileks. Beliau jarang memberikan obat yang macam-macam termasuk obat anti mual sekalipun. Dr. Maximus pro normal, IMD, dan ASIX sejak bayi lahir. Jika pasiennya banyak bertanya beliau cukup kooperatif menjawabnya.

6. Dr. Widiyastuti, SpOG
Tempat prakteknya di Kimia Farma, Merdeka dan RS Melinda. Dr. Widiyastuti orangnya ramah, saat menjelaskan sangat detail. Walaupun pasiennya banyak dan ngantrinya sangat lama, dia tidak terburu-buru. Untuk USG, dia lebih concern ke detak jantung, plasenta, dan ketuban. Hal ini yang kadang tidak dilakukan oleh dokter yang lain. Dr. widiyastuti ini pro normal dan IMD, selalu memberikan motivasi agar bisa normal tidak memaksakan untuk sesar, dia hanya menyarankan sesar untuk kasus tertentu. 

7. Dr. Hanom Husni Syam, SpOG, Mkes
Tempat prakteknya di RSIA Hermina dan RSB Melong Asih. Dokternya masih muda, ganteng, sangat ramah dengan pasiennya. Dia tidak pernah men-judge pasien dengan diagnosa yang tidak-tidak. Dalam hal pemberian obat dan vitamin semasa hamil, dia sangat teliti dan sangat memikirkan ibu dan perkembangan bayi di dalam kandungannya.

8. Dr. Anna Fachruriyah, SpOG
Praktek di RSB Hermina, Pasteur. Orangnya sangat ramah, baik dan lucu, sangat helpful, informatif dalam menjelaskan segala macam secara detail. dr. anna menjelaskan dengan energik jadi enak ngobrolnya. Ketika kita bertanya, jawabannya sangat menenangkan hati tidak menakut-nakuti.   

9. Dr. Tina Dewi Judistiani, SpOG
Tempat prakteknya di Hermina. Orangnya baik, ramah, sangat informatif banyak menjelaskan hal-hal yang kita tidak ketahui tanpa kita tanya terlebih dahulu, saat menjelaskannyapun cukup detail akan tetapi terkadang terlihat jutek. Selain sebagai dokter beliau juga seorang dosen jadi menjelaskan jelas dan logis. Berbeda dengan dokter yang lain, Dr. Tina memberikan hasil USG nya dua lembar. Dr. Tina pro ASI, IMD, ASIX.

10. Dr. Surjati Gartini SpOG
Tempat prakteknya di RS Hermina dan RS TNI-AD Sariningsih. Orangnya sangat ramah, keibuan, murah senyum, sabar dan baik banget tetapi tegas, disiplin, rapi dan tidak bermain-main dengan pekerjaannya. Kalau ada perawat yang ngaco, beliau tidak segan-segan untuk membentak yang bersangkutan.

11. Dr. Supriadi Gandamihardja, SpOG
Tempat prakteknya di Kimia Farma Cihampelas dan RS Santosa. Dokternya sangat baik dan kalem. Tidak terlalu banyak ngomong, jadi kita harus aktif bertanya dulu baru dia menjawab. Dr. Supriadi tidak suka menakuti pasien, dia juga tidak banyak memberikan obat hanya sesuai dengan kebutuhan pasiennya. 

12. Dr. Julius T. Pangayoman, SpOG
Tempat prakteknya di Melinda Hospital. Dokternya sangat komunikatif. Hasil USG nya sangat detail, tanpa kita bertanya dia akan tetap menjelaskan kondisi plasentanya, air ketuban, sampai posisi tali pusat si bayi. Tetapi dr. Julius memberikan vitaminnya yang banyak.

13. Dr. Kingky Tjandraprawira, SpOG
Tempat prakteknya di RS Limijati. Orangnya ramah, baik dan suka bercanda. Dr. Kingky adalah pemilik RS Limijati jadi dia selalu stanby di rumah sakit, rumahnya pun di belakang rumah sakitnya, jadi kalau ada hal darurat mudah menghubunginya. Hasil jahitan sesarnya rapi dan tidak sakit, jahitannya pun cepat kering walaupun begitu beliau pro normal lho!.

14. Dr. Tono Djuwantono, SpOG
Tempat prakteknya di RS Limijati. Dokternya sangat enak diajak ngobrol, sangat helpful . Beliau juga spesialis obgyn fertilitas, biasa menghadapi pasien yang sulit mempunyai keturunan.

Semoga informasi yang tidak seberapa ini, bisa sedikit bermanfaat bagi kita semua yang sedang mencari info Dokter handal untuk Program hamil maupun perawatan kehamilan serta untuk mempersiapkan kelahiran kita kelak.

Read more : Program Hamil bulan ke-1 : PCOS Survivor

2 comments on "Rekomendasi Dokter Kandungan di Bandung"
  1. Woaa tfs ya meskipun saya sekarang di Cimahi, move on dari Bandung^^ Alhamdulillah selalu dapet Dokter yang tenang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :)
      Wahh orang Cimahi ya. Hehhe..
      Salam ya untuk Ibu Itoch, Ibu walikota tercinta hehehee..

      Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature