Top Social

ASUSPRO Notebook seri P2430, Friendly notebooks for Blogger

Thursday, 22 December 2016
[ Tulisan Sendiri bukan Sponsored Post ]

Zaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang mencari informasi melalui internet, dari situ pula blog-blog yang tersebar di internet cukup banyak yang menjadi trending topic yang memuat topik pencarian informasi para penggunanya. Makanya bagi para blogger yang sudah expert konten yang bersifat kreatif amat sangat diperlukan.

Sebagai seorang blogger, konten ibarat nyawa sebuah blog. Bukan hanya sekedar tulisan saja, tapi juga dinilai dari tata bahasa, kualitas informasi yang kita bagikan pada pembaca, juga penting untuk meningkatkan nilai blog dan rating blog. Selain itu sisi kreatif dalam sebuah tampilan blog dan artikel juga menjadi faktor yang penting bagi apra blogger untuk menarik para pengunjung blog agar semakin tertarik untuk melanjutkan membaca postingan kita lainnya.



Konten yang kreatif bagi sebuah blog (khususnya blog saya ini), selalu memiliki ciri khas. Tidak melulu berisikan informasi yang monoton dan bersifat kaku. Maka dari itu kali ini saya akan membagikan langkah-langkah menulis konten kreatif yang bagus untuk diterapkan dalam sebuah blog :

1. BLOG HEADER YANG EYE-CATCHY
Blog header itu ibarat first impression. Pertama kali pengunjung mengunjungi blog kita, yang pertama kali akan mereka lihat dan nilai adalah Blog header. Dari blog header pula-lah pengunjung bisa memastikan nichec blog yang sedang ia kunjungi itu apa. Jadi, saran saya buatlah blog header sesuai dengan karakteristik tema blog kamu dengan desain semenarik munkgin, agar para pembaca yang berkunjung akan lebih tertarik. Pikirkanlah sebaik mungkin. Ini kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan kreatifitas kamu.

2. ISI ARTIKEL BERKUALITAS
Sesuai yang saya kemukakan di awal, isi artikel / konten sebuah blog itu adalah 'Nyawa'. Ya, karena isi artikel yang diulas merupakan trigger pertama seorang pembaca blog yang membaca di awal-awal baris postingan kita akan mengambil keputusan, apakah dia tertarik membaca artikel kita dan melanjutkannya, atau memutuskan untuk tidak melanjutkan dan berpindah searching.

3. ELEMEN TAMBAHAN
Selain konten / isi artikel yang menarik dan berkualitas, kita perlu juga untuk menambahkan elemen tambahan seperti video buatan kamu (saat sedang posting travelling seru kamu, foto-foto yang menarik dengan pilihan warna yang cantik dan menarik serta menjadi satu kesatuan tema artikel yang kamu tulis).

Dan tentu saja 3 elemen penting diatas selalu menjadi rumus saya membuat sebuah konten kreatif. Itu makanya saya sangat sayang dengan laptop kesayangan saya yang sudah setia menjadi teman baik saya saaat menulis sebuah artikel, mengulas beberapa produk ataupun artikel sponsor serta mendesain semenarik mungkin tampilan postingan blog saya. 




Selama ini saya menggunakan laptop ASUS  X455L yang mumpuni. Tapi dengan hadirnya ASUS terbaru ASUSPRO Notebook seri P2430 membuat saya sangat tertarik dan ingin mencoba keseruannya blogging dengan laptop incaran. Saya sebagai sorang Blogger yang kesehariannya memerlukan notebook dengan kemampuan kerja yang bagus, apa lagi ada NVIDIA GFORCE yang bisa membuat tampilan grafis desian blog saya lebih cantik dan menarik untuk dilihat, ditambah lagi dengan adanya Intel HD Graphics Family dengan 2G VRAM.

Performa dan kinerja yang handal

ASUS Notebook seri P ini memang dikenal sebagai notebook yang memiliki tampilan profesional dengan tekstur yang premium karena dipersenjatai dengan garis-garis halus yang diperkuat dengan LCD berlapisan anti gores. Walaupun simpel tampilannya tapi terkesan elegan dengan adanya tesktur bergaris berbahan alumunium. Ukuran Notebook seri P ini juga cukup nyaman dibawa kemana saja (apalagi bagi saya yang kebiasaan berpindah-pindah tempat saat menulis ; bisa saat di sela-sela kerja di kantor ataupun saat weekend di rumah). Dengan berat laptop sebesar 2.09 kg (sudah termasuk baterai) tentu tidak membuat pundak saya terasa berat saat membawanya dengan tas laptop. Untuk ukuran layarnya sekitar 14 inci. Tidak terlalu besar, namun tidak terlalu kecil juga. Sehingga sangat pas juga digunakan untuk bekerja.

Asus Pro seri P2430 ini sudah memakai Intel generasi 6 tersedia  tiga processor ada core I3, core I5 dan juga core I7, tentunya pakai Windows 10 pro 64-bit dan layar nya 14" HD.

Untuk kenyamanan pengguna, ASUSPRO P2430 ini juga sudah menggunakan layar anti glare yang mencegah refleksi dari pencahayaan yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan mata. Sehingga walaupun kita menggunakan lapotp tersebut di area yang terkena matahari atau sinar yang cukup terang, kita masih bisa menggunakan laptop ini dengan sangat nyaman. Bahkan bisa mencegah noda sidik jari bila kita sedang makan gorengan tanpa khawatir adanya bekas sidik jari yang menempel. 

Asus Pro seri P2430 ini juga memiliki WiFi BGN, gigabit base-t dan juga bluetooth. Selain itu ada Super Multi DVD yang melengkapi sesi kita menonton film dengan adanya 4 USB, 3 nya USB 3.0 , 1 nya USB 2.0.

Keunggulan lainnya, penggunaan keyboard yang super nyaman dengan tidak adanya lekukan serta penggunaan tekstur aluminium yang bergaris halus yang tentu saja tidak akan membuat telapak tangan kita terasa panas, justru terasa adem saat sedang melakukan pekerjaan cukup lama.

Fitur Multi-gesture toucpad yang memudahkan pengguna
Sumber: www.asus.com

Di dalam laptop ini juga dibenamkan sebuah touchpad multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture, di mana kamu bisa merasakan pengalaman yang intuitif dan alami. Kamu bisa menggunakan multi-touch dengan lebih mudah dan lebih presisi untuk scroll, memutar, dan zoom

Tentu saja membuat pekerjaan kita menjadi efisien dengan smart gesture yang ditanam. Asus Pro P2430 ini garansi nya 3 tahun, sudah termasuk 2 tahun baterai dan FREE WORRY tentunya.

Sumber : www.asus.com

ASUSPRO P Series memiliki modul hardware built-in pada motherboard yang mendukung Wake-on-LAN (WOL). Hal ini memungkinkan komputer dapat dinyalakan atau nyala dari mode sleep dengan hanya melalui pesan jaringan melalui koneksi LAN. Fitur ini sangat berharga untuk pemeliharaan PC di daerah terpencil dan minim IT khusus.

So, buat kamu-kamu para blogger dan sedang menekuni dunia kepenulisan dan sedang mencari notebook apa yang cocok kamu gunakan. ASUS sedang mengeluarkan seri terbaru yang pas banget buat kamu anak muda yang multitasking (bekerja dan juga blogger ataupun mahasiswa dengan segudang tugas kuliah tapi juga senang nge-blog).
Disclaimer :
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

Protected by Copyscape
4 comments on "ASUSPRO Notebook seri P2430, Friendly notebooks for Blogger "
  1. tau nggak kak, menurut aku fitur paling penting dari laptop buat blogger adalah anti glare hahaha soalnya kita pasti bakal sering nulis diluar kaaan dan cahaya matahari kan ngga bisa disetting brightnessnya hahahaa. kalo ada antiglare batre laptop pasti lebih hemat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Iya bener banget Agi.
      Bahkan saya kalo kerja, sampe suka dibikin layar laptop dgn mode 'battery safety' walau Masih full. Dan layar yg Pake anti glare...Dijamin nga Ada masalah sama sunshine hihihi :)

      Delete
  2. Well... header catchy memang sungguh menarik perhatian yahhh hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Hmmmmmm., tergiur juga kita dengan kecanggihan notebook Asus ini ya mbak!

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature