Top Social

Liburan ceria bersama wisata tur halal ke Jepang

Saturday, 31 December 2016
Jepang adalah salah satu negara maju di kawasan Asia timur yang menjadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang. Bukan hanya karena keindahan alamnya, tapi daya tarik fashion-nya yang mendunia, adat-istiadatnya, kecanggihan teknologinya hingga genre musiknya yang sudah terkenal dengan istilah j-pop di kalangan anak muda zaman sekarang.

Dari banyak hal menarik itulah Jepang merupakan tujuan liburan yang harus masuk dalam list liburan kamu. Kenapa? Karena Jepang seperti memiliki magnet daya tarik yang bikin kamu-kamu dijamin akan jatuh cinta dengan negara sakura ini. So, berikut keunikan negara Jepang yang harus kamu ketahui :

1. Keindahan Alam

Lebih dari 70% nya, Jepang merupakan daerah pegunungan
Gunung Fuji merupakan salah satu kawasan yang menyajikan keindahan alamnya yang sangat cantik. Gunung Fuji ini merupakan gunung yang tertinggi di Jepang. Banyak film-film Jepang yang menjadikan keindahna gunung Fuji sebagai latar belakang film yang dibuat. Letak gunung fuji berada di antara Yamanashi dan Shizuoka. Di sekitarnya terdapat 5 danau yang indah dipandang mata, seperti danau Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

2. Kuliner

Jenis makanan khas Jepang amat banyak disukai para penikmat kuliner. Dari mulai mie ramen, udang sakura, oden (sup), minuman khas Jepang yaitu teh hijau jepang atau yang lebih kita kenal dengan matcha green tea dimana memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh hingga menu sushi yang menjadi menu favorit banyak kalangan. 

Sushi sendiri mulai dikenal bentuk awal dari nigirizushi. Namun ukuran porsi nigirizushi sudah dikurangi agar lebih mudah dinikmati. Ahli sushi bernama Hanaya Yohei menciptakan sushi jenis baru yang sekarang disebut edomaezushi. Namun ukuran sushi ciptaannya besar-besar seperti onigiri. Pada masa itu, teknik pendinginan ikan masih belum maju. Akibatnya, ikan yang diambil dari laut sekitar Jepang harus diolah lebih dulu agar tidak rusak bila dijadikan sushi.
Sampai tahun 1970-an sushi masih merupakan makanan mewah. Rakyat biasa di Jepang hanya makan sushi untuk merayakan acara-acara khusus, dan terbatas pada sushi pesan-antar. 

Sushi, menu sehat yang menjadi salah satu makanan favorit banyak kalangan dari usia muda hingga tua
3. Teknologi mutakhir


Sudah banyak kita dengar teknologi-teknologi super canggih yang dihasilkan oleh para teknokrat asli Jepang. Dari mulai mobil-mobil yang sudah menguasai pasaran dunia seperti toyota, daihatsu, robot-robot canggih yang dapat membantu kita membereskan rumah, hingga pekerjaan kasir pun sudah mulai dialihkan dan dikerjakan oleh robot. Teknologi-teknologi tersebut lahir dan diciptakan oleh orang Jepang yang memiliki pemikiran terbuka dan senang dengan hal-hal robotic.

4. Wisata Budaya

Tempat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Jepang. Istana Kekaisaran Tokyo adalah area yang begitu luas dan letaknya ada di pusat kota Tokyo. Tempat wisata di jepang yang satu ini banyak dikelilingi oleh aliran sungai sehingga menambah keindahan istana ini. 

Menariknya, Istana Kekaisaran ini memiliki desain yang menyerupai taman raksasa. Di sekitar Istana Kekaisaran ditanami dengan pepohonan, sehingga saat dilihat dari atas nampak istana megah di antara lautan pepohonan. Selain pepohonan, Istana Kekaisaran juga dikelilingi oleh parit-parit kecil. 

Hanya saja tidak semua area dibuka untuk umum. Hanya beberapa spot saja yang dapat diakses oleh para wisatawan dengan cara reservasi terlebih dahulu. Spot-spot yang dapat diakses oleh wisatawan di antaranya Kita no Maru-koen, Kokyo Gaien, dan Kokyo Higashi Gyoen.

Source : Tokyo Imperial Palace

Taman Nasional Shinjuku merupakan tempat wisata favorit yang ada di Tokyo terutama bagi wisatawan yang menyukai pemandangan yang hijau dan penyuka udara yang sejuk. Pengunjung bisa duduk tenang di taman tersebut dan menghirup udara yang sejuk. Taman ini dibuat sejak tahun 1908. Taman ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Taman Tradisional Jepang, Taman khas Perancis dan yang terakhir adalah taman dengan panorama Inggris. Ketiga bagian tersebut memiliki karakternya masing-masing dan memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

Taman nasional Shinjuku ini terbagi menjadi 3 bagian diantaranya taman Jepang tradisional, taman khas Perancis dan panorama khas Inggris. 

Source : Expedia
5. Wisata Hiburan Keluarga

Bagi kamu-kamu yang akan berlibur ke Jepang bersama keluarga tercinta dan anak-anak tersayang, wajib banget harus kamu kunjungi tempat-tempat pilihan dibawah ini. Selain dengan ciri khas yang banyak disukai oleh anak-anak, terdapat banyak jenis hiburan yang mengasyikan untuk dilakukan bersama keluarga tersayang.

Diantaranya Tokyo Disneyland. Disini banyak sekali terdapat wahana permainan yang mengasyikan, dari mulai rollercoaster hingga bermain dan berfoto bersama dengan banyak karakter kartun disney. Dijamin bukan hanya anak anda saja yang senang, tapi orangtuanya pun akan senang berada seharian di tokyo Disneyland. 

Disneyland Tokyo, Japan

Anda dan keluarga juga bisa merasakan keseruannya menaiki kapal dan merasakan pengalaman petualangan Indiana Jones, menyaksikan kecantikan kembang api dengan diiringi musik Disney, mengunjungi Mickey Mouse dan teman-temannya di Toontown. Dan masih banyak hal seru lagi untuk anda dan keluarga.

Tokyo Disneyland dapat ditempuh selama 30 menit dari pusat kota Tokyo. Sangat mudah untuk menggunakan public trasnportation seperti bis dan kereta bawah tanah. Terdapat bus dan kereta yang terkoneksi langsung dari Narita International Airport. Tokyo Disneyland sendiri dibuka setiap hari 

Source : Disney toon

6. Japan fashion style

Siapa sih yang tidak kenal dengan style khas negara sakura yang sering kita dengar dengan sebutan Harajuku style. Harajuku sebenarnya adalah sebuah nama tempat di Shibuya, Tokyo. Inilah salah satu pusat fashion di Jepang. Orang-orang Jepang pecinta fashion dari berbagai wilayah berkumpul di tempat ini. Ada berbagai macam gaya berbusana yang dipakai oleh orang-orang di sepanjang jalan, misalnya lolita, decora, cosplayer, dan decora. Nah, yang menarik adalah gaya anak muda disini tidak meniru tren fashion khusus. Mereka memadukan banyak sekali fashion hingga membentuk tren fashion harajuku yang kita kenal sekarang. 

Karena merupakan pusat fashion di Jepang, di sekitar tempat ini juga kita bisa menemukan bayak pusat perbelanjaan terutama yang menawarkan busana serta aksesoris fashion lainnya. Disana terdapat 2 jalan yang menjadi pusat shopping yaitu jalan Takeshita dan Omotesando. Jika anda ke Jepang, sempatkan waktu untuk mengunjungi daerah ini sembari melihat style Harajuku yang sangat menarik.

Source : Harajuku Style 

Dari sekian banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jepang, maka tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan tahun depan dengan keluarga ataupun orang tersayang. Meskipun Agama Islam di Jepang merupakan agama minoritas, tetapi cukup mudah kita untuk menemukan berbagai tempat makan yang menyediakan menu-menu halal dan juga sentra oleh-oleh ataupun jajanan yang halal. 
5 comments on "Liburan ceria bersama wisata tur halal ke Jepang"
  1. Semoga suatu hari bisa traveling ke Jepang

    ReplyDelete
  2. aku juga pengen bangeeeeeeeeet banget ke jepang haha, soalnya aku termasuk orang yang cocok banget sama makanan2 jepang. dan pengen ngerasain rasa makanan jepang yang asli :D

    salam kenal
    www.fujichan.net

    ReplyDelete
  3. Semangat yaaa lombanyaaa

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. Aku suka Jepang. Good luck utk lombanya Mba :D

    ReplyDelete
  5. Jepang oh Jepang.. aku pun pengen ke sanaaa.. semoga ada rejeki ya Allah.. Amiin :D

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature