Top Social

5 Fashion item yang harus dimiliki setiap wanita

Sunday, 15 January 2017




   BE FASHIONABLE

Ketika saya memikirkan kata 'Fashion', saya langsung teringat dengan fashion/ gaya yang membat saya nyaman saat menggunakannya. Bukan berarti saya tipe orang yang 'fashionable' atau fashion enthusiast sih, tapi ada beberapa rumus fashion ala saya sendiri yang dimana saat saya mengenakannya, selalu akan terasa nyaman, Percaya diri dan terutama menjadi diri sendiri.

Dan dengan usia saya di tahun ini yang (akan) beranjak ke 32 tahun, bagi saya, saya jadi lebih mengenal karakter fashion saya sendiri. Tidak mengikuti 'in' atau yang sedang trend di masanya, tapi lebih memikirkan keserasian dan keselarasan serta enak di pandang.

Ditambah lagi dengan perlahan di awal tahun ini saya mulai menjalankan Capsule Wardrobe, membuat saya jadi lebih tenang dan tersusun untuk memilih fashion item yang 'it's me' banget, Berikut beberapa fashion item yang menurut saya, setiap wanita harus masukan dalam list-nya. So, check this out!

1. Black dress. Black dress itu adalah salah satu fashion item yang ter-wajib dimiliki menurut saya untuk semua wanita (tua dan muda). Karena Black dress merupakan warna netral (monochrome) yang tidak hanya sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai warna aksesoris, tapi juga bisa di mix n match dengan berbagai outter. Dari mulai bollero dengan 1 warna tone, bollero batik untuk acara formal Anda, atau bahkan cardigan bahkan jaket jeans kamu bisa kamu kenakan untuk memberi kesan casual but chic.




2. Sepasang jeans yang nyaman. Milikilah 1-2 celana jeans andalan yang nyaman untuk kamu kenakan. Bisa saja kamu koleksi sepasang jeans dengan warna berbeda seperti blue jeans & black jeans. Kamu bisa mencoba jeans tersebut dengan berbagai tops yang cantik dan simple. Jangan takut untuk membeli 2 jeans dengan harga yang cukup mahal tapi berkualitas. Sehingga kamu bisa ber-investasi celana jeans cukup lama dan tidak perlu terlalu sering beli hanya dikarenakan warna jeans kamu yang cepat usang, ataupun bahan jeans yang tidak kuat / tidak awet. 




3. Tas branded. Saya tidak menyarankan anda untuk menghambur-hamburkan uang demi tas hasil karya desainer ternama yang harganya berjuta-juta. Tapi bila memang ada kesempatan untuk membeli sebuah tas yang brand-nya lumayan ternama dengan kualitas bahan tas, serta kekuatannya, model tas-nya serta warna yang menjadi selera Anda, kenapa tidak untuk memiliki1 item tas tersebut, dengan pertimbangan akan kamu gunakan dalam janga waktu yang panjang (bisa kamu gunakan beberapa tahun dan kualitas tas-nya tidak akan cepat rusak). Sebuah tas dengan kualitas yang lebih tinggi akan langsung membantu style keseharian kamu jadi lebih menonjol. Bagi saya sendiri yang masih coba untuk hidup sederhana dan minimalis, 1 tas brand Zara tote bag sudah sangat membantu saya beraktifitas, bukan hanya style-nya, brand-nya, bahkan fungsinya dengan space tas yang cukup luas memang menjadi salah satu tas yang bisa memuat banyak barang bawaan (apalagi tipe saya yang senang membawa barang-barang ala Doraemon yang di dalamnya serba ada). 



4. Sebuah kalung yang Anda sukai. Menambahkan sepotong perhiasan / aksesoris untuk di mix n match dengan pakaian kasual, langsung bisa membuat Anda terlihat menarik. Entah itu kalung dengan bandul yang simple, ataupun statement necklace yang dipadukan dengan outfit kamu berwarna senada (head to toe). Anda dapat dengan cepat mengubah style  yang sederhana seperti t-shirt hingga dress. Selama beberapa tahun terakhir saya telah benar-benar mulai mengoleksi pemilihan kalung yang memiliki 1 gaya tapi dengan beberapa warna berbeda.




5. Ballet flats. Jika tidak sedang dalam musim hujan, sepatu (ala) balet berwarna hitam merupakan sepatu yang super nyaman untuk dikenakan di berbagai suasana. Bisa Anda padukan dengan celana jeans, dress selutut, bahkan dalam keadaan darurat, bisa menjadi penolong kamu di saat kamu jalan-jalan jauh dan dijamin tidak akan membuat kaki Anda kelelahan.
Sepatu jenis ini adalah sepatu sempurna slip-me-on-and-go. Mudah sekali untuk dipakai, tidak perlu ribet untuk harus mengurus tali sepatu / sandal sepatu. Tinggal kamu kenakan saja dan Voila kamu sudah siap pergi kemanapun 3 detik kemudian. Jenis sepatu ini akan menjadi sepatu andalan saya di tahun ini dan tahun-tahun mendatang, apalagi di dukung dengan bobot badan saya yang makin membesar jika nanti saya hamil dan juga memiliki bayi. Dan untuk Ballet flats ini, kemungkinan besar saya akan mengoleksi 2 hingga 3 sepatu flats (warna: hitam-abu-nude) dengan warna berbeda sehingga bisa menjadi pilihan yang cepat dan pas untuk dikenakan dengan outfit apapun dan berbagai ocassion berbeda.

12 comments on "5 Fashion item yang harus dimiliki setiap wanita"
  1. kalau saya mungkin kalung ya, kadang baju yang biasa terlihat lebih mewah kalau punya kalung yang pas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Kalung ngebantu banget Jadi bikin beda penampilan :)

      Delete
  2. Saya nggak level tas branded mbak, ratusan juta sayang duitnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa diakalin Mbak, ha perlu branded. Tp Cari tas dgn warna Dan bentuk yg long lasting. Dan bisa kita sedikit percantik dgn gantungan tas yg berkenan mewah/ sentuhan scarf mungil dgn corak floral :)

      Delete
  3. Setuju sama Lana... Semakin lama milih pakaian berdasarkan nyaman dan sesuai karakter. Selain jadi semakin Pede, budget juga makin terkontrol ya karena gak melulu ikutin tren (apalagi kalau ternyata yang lagi nge-tren itu gak cocok sama kita) hehehe...

    Thank for sharing Lana... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan nyadar, Semakin kita bertambah usia, kita Jadi lebih aware sama Gaya berpakaikan yg sesuai dgn acara, usia Dan tentu saja body ;) hihihi...

      Delete
  4. Thanks infonya mbak, saya sangat suka bergaya casual, tips dari mbak bisa diterapkan ni dalam fashionnya saya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti posting foto Gaya casualnya ya. Siap tau bisa Jadi rekomendasi blogger lainnya :)

      Delete
  5. Setuju! Black dress emang mesti banget ada di wardrobe kalau bingung pake apa, black dress ga perna salah :D
    Nice post mba :)

    aintapretzel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Black dress udah outfit pamungkas Deh buat cewek2. Dari tampilan casual, gothic, glamorous, black udah dijamin bakalan outstanding. Asalkan Pinter padu-padan outer/ aksesoris aja :)

      Delete
  6. Nice blog post.
    Dan saya jadi gagal fokus sama kalungnya Scarlett Johansson. Kereeen 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :)
      Iya, kece bangettttttt ya kalungnya Scarlet. Saya aja pengennnn hihihu

      Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature