Top Social

January Goals

Monday, 2 January 2017

Selamat Tahun Baru! 

Setelah banyak hal yang terjadi di tahun 2016 dan membuat saya menggaruk-garuk tembok (red: kesabaran tingkat tinggi menjalankan hari-hari saya di tahun 2016), hari ini adalah awal tahun dimana menjadi sebuah awal yang baru!

Terus terang untuk tahun ini saya memiliki satu ton rencana untuk 12 bulan depan, dan seluruh rencana saya terwakili dalam 2 kata, 'be minimalist". Apalagi didukung dengan sebuah keinginan besar (yang dimana setelah kekacauan yang saya temui di tahun 2016 lalu), membuat saya ingin merubah jalur jalan saya.

Maka saya pikir, untuk merubah semua jalur saya tersebut & bertemu dengan hal-hal yang membuat hati saya ikhlas, tenang serta terutama bahagia dalam menjalankannya......maka langkah pertama yang (sudah) saya lakukan untuk menghadapi tahun 2017 ini adalah RESIGN! Ya, resign dari pekerjaan yang sama-sekali tidak membuat saya bahagia lahir & batin dan membuat saya merasakan yang namanya Sick of Being Tired All The Time.

Maka target saya hanya 1, yaitu ingin fokus melakukan 'minimalist life'. Dengan fokus dan menjalani pola hidup tidak berlebihan, meminimalisir stres dan sumber stressor, mengurangi barang-barang yang tidak terpakai & tidak saya sukai ('impulsif belanja') dan terutama fokus pada hal-hal yang benar-benar penting bagi saya.

Kalau saya coba rangkum, saya benar-benar merasa bahwa 31 tahun ke belakang Tuhan (sedang) menempatkan saya ibarat di sebuah musim yang gersang. Kurang keberuntungan, kurang perhatian, kurang rasa dihargai, kurang merasakan tanda terima kasih, kurang menggapai impian, kurang berani berkata 'NO' pada orang-orang yang lebih tua, yang pada gilirannya membuat sebuah ruang besar dan kosong di jiwa saya selama saya menjalani hari-hari saya. 


"Ingatlah, Orangtua ataupun Mertua memang selalu menginginkan yang terbaik bagi anak ataupun anak menantunya. Tapi kitalah yang menjalankan. Bagi mereka, pilihan mereka, saran mereka, perintah mereka adalah Hal Baik untuk kita. Tapi bercerminlah, TIDAK SEMUA pilihan mereka BAIK untuk Hidup Kita!"

Bismillahirahmanirahim. Semoga keputusan saya di akhir Desember tahun lalu, menjadikan awal Januari ini menjadi hari, tahun, usia dan awal dari semua kebahagiaan yang saya impikan dan doakan.amin.

JANUARY GOALS


  • Mulai teratur membuat journal mingguan, bersama dengan jurnal rasa syukur saya sehari-hari
  • Menambah artikel blog dengan postingan-postingan yang lebih berkualitas & bermanfaat
  • Memulai untuk menjalankan program kebugaran (demi hidup sehat masa depan)
  • Memasak makan malam menu baru setiap minggu
  • Mengunjungi beberapa pasar loak dan mencari barang-barang antik yang bisa di recycle ulang.
  • Mulai menabung untuk pindah ke sebuah apartemen kecil
  • Mengatur ulang ruang kerja saya (belum ruang kerja, tapi masih setaraf meja rias) hehehe...
  • Rutin membersihkan kulkas dan lemari pakaian saya (termasuk me-minimalisir outfit dalam lemari dengan tips Capsule Wardrobe versi saya)
  • Rutin membaca Al-Qur'an setiap magrib (usai sholat).

So, apa tujuan kamu di tahun yang baru ini? Yuk sharing rencana seru kamu!
8 comments on "January Goals"
  1. Semoga resolusinya tercapai ya mbak... Aku sih pinginnya lebih rajin ngeblog, tapi mood yang jadi musuh besarku heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..Iya kadang mood bisa Jadi musuh besar para Blogger.
      Mungkin bisa saat Waktu nyantai, poin2 penting yg mau Di post dicatat dlu Di notes.

      Nanti kalo udah Ada keliatan mulidnya muncul, Jadi bisa menelurkan tulisan brilliant :)

      Delete
  2. Goals jangka panjang pengen jadi ibu kost yang punya kamar kost puluhan pintu mba. Haha. niatnya sih pengen resign juga dari kantor. ini masih ngumpulin modal *butuh berapa tahun yaak ngumpulin receh buat bangun kost? Duuh duhh.

    Kalo jangka pendek, pengen mulai gaya hidup sehat, produktif di kantor dan blogging, sholat on time dan khatam Qur’an. Semoga goals kita tercapai ya mba. Aamiin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Intan,

      Amin Amin ya Rabal'alamin. Bismillah kita niatkan tahun ini, kita bisa Jadi wanita yang lebih memperbaiki diri Dan memantaskan diri utk hal2 yg akan jauh lebih bagus yg sudah Allah persiapkan Di depan kita.amin :)

      Delete
  3. bener mb, tidak semua saran ortu itu baik untuk kita. ada kalanya kita harus berani berkata tidak jika memang yakin dengan yang kita pilih. semoga resolusi tahun ini tercapai mb. salam kenal. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Helni,
      Iya Mbak. Saya kerasa bgt, Dan Ada cukup rasa Penyesalan dalam hidup terlalu manut dgn perintah orgtua bertahun2 terutama mertua, hasil akhirnya saya Jadi ngerasa nga bahagia seutuhnya... Karena Hanya menjalankan sebuah 'ikhtiar' utk menyenangkan orang lain (but not me)

      Delete
  4. Semangat mba!! Saya juga pengen menerapkan capsule wardrobe. Tapi kok gagal terus ya :' Lama2 saya jadwal saja senin-minggu pakai baju apa. Dibikin tabel di lemari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..Mbak Ratri, udah kayak artis..Bajunya dijadwal :)
      Pelan2 aja Mbak, Dan kalo punya adik/ adik sepupu cewek2 Kan bisa dihibahkan, Dan itung2 sedekah barang bermanfaat :)

      Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature