Fun holiday at Dago Dreampark

Good afternoon and happy holiday to you.

Wihiiii... 4 hari libur kebersamaan saya dengan suami. Long weekend memang adalah waktu yang berharga bagi para suami-istri yang sudah 'sumpek' tinggal di Ibukota untuk bisa bertapa dari keramaian dan sejenak berpindah tidurnya ke kota yang selalu saja bikin saya dan Dimas (red:suami), bahagia. Dimana lagi kalau bukan kota Bandung tercinta.

So, tentu saja dengan agenda 4 hari liburan yang sudah di depan mata, nggak bijak dong kalau tidak kami lewati dengan sebuah keceriaan. Walau sebenarnya tidak sepenuhnya 4 hari full kami berlibur, karena hari sabtunya sempat terpotong dengan aktifitas Dimas yang masuk kelas perkuliahan di Institut Gajah Boeng.hehehe...

Lanjut dengan aktivitas kami menghabiskan 2 hari terakhir, yang ternyata saat tadi pagi saya terbangun....sejenak saya langsung senyam-senyum sendiri, karena hari ini adalah hari minggu. Tapi bedanya, saya tidak perlu manyun karena harus kembali ke Jakarta. Masih ada 2 hari ke depan, saya dan suami bisa menghabiskan waktu ngubekin Bandung yang terkenal sebagai 'Kota sejuta Kenangan Indah" lah kalau bagi kami.

Berikut keseruan kami selama 2 hari ber-weekend ria di Bandung (pssstt....dan masih ada 2 hari ke depan loh yang akan saya ceritakan di posting berikutnya yah).

DAY 1

Sabtu pagi, seperti biasa, rutinitas saya menjalankan aktifitas seperti dulu saya masih muda, ceria, lincah dan single. Tidak lain dan tidak bukan ya beres-beres, bersih-bersih, cuci-menyuci, dan masak-memasak di rumah tercinta, sembari menemani Papa di rumah.

Singkat kata, sorenya saya sempatkan sekitar pukul 5 untuk keluar rumah. Dengan cuaca Bandung yang tidak hujan, cukup bikin saya happy untuk memesan gojek dan menikmati kemacetan serta aroma angin Bandung yang bikin kangen. Usai beberapa jam saya window shopping di ciwalk, akhirnya Dimas menelepon saya dan mengajak saya malam mingguan dengan wisata kuliner ke salah satu resto kesukaan kami, yaitu Rumzat Simplisio. Disana, menyajikan cukup banyak hidangan dari berbagai negara dengna citarasa yang lezat. Kenapa lezat tiada tara? Karena owner Simplisio ini adalah pasangan suami-istri yang merupakan chef. So, tidak dipungkiri lagi, racikan menu-menu masakannya tergolong lezat dengan harganya yang ampun DJ, menyenangkan dompet saya saja.hehehhe....

Untuk review kuliner Simplisio, akan saya posting di postingan berikutnya.

DAY 2

Yippie di yayyy!!! Welcome minggu pagi. Gimana nggak happy liburan saya kali ini. Soalnya kesampean juga saya ngajak suami untuk bangun pagi (dan nga leyeh-leyeh depan TV doang), buat bersilaturahmi ke Car Free day di kawasan Bandung-Dago. Yuhuuuu!!! Bolak-bolak 1 putaran yang cukup sukses bikin saya mendapat 2 suvenir. 1 celana jeans karet yang saya cari-cari (iya bahan karet....berhubung body saya kan sudah montok berlebar) hihihii...dan juga 1 tusuk sosis ukuran jumbo rasa blackpepper yang selalu bikin saya ngiler setiap kali ke CFD.

Usai ke CFD yang selesai pada pukul 9.30 WIB waktunya Bandung, akhirnya suami tetap dengan semangat 45 mengajak saya ke suatu tempat yang sudah ia janjikan semalam. Tempat wahana bermain baru yang lagi-lagi, sedang happening di kalangan keluarga di kota Bandung dan juga di kalangan para anak muda penyuka suasana asri dengan wahana permainan keluarganya.

Dago Dreampark! Wahana liburan keluarga, yang nampaknya baru-baru ini dibuka. Saat saya dan suami berkunjung kesana, cukup menyita juga ya perjalanannya menuju ke arah Dago atas (masuk ke area Kab.Bandung Barat). Untung saja walau sekarang long weekend, tapi dengan senjata pamungkas kami mengendarai motor, tentu saja tidak terlalu termakan macetnya si Komo yang totalitas banget deh macetnya ke arah Dago atas.

Taraaaa..... dan sampai jualah kami di Dago Dreampark. Untuk motor dengan 2 pengunjung, kami membayar tiket masuk sebesar RP.45.000,-. Dan sesampainya kami disana, kami sudah disambut dengan sejuknya udara di puncak, hijaunya hamparan rumput yang luas, tingginya pohon-pohon pinus menjulang.

Setelah motor kami parkir, kami coba berjalan dan menikmati area di sekitarnya. Cantik banget pemandangan sekeliling. Dengan penataan yang rapih untuk setiap wahana bersantai dan bercengkrama, kami juga menemukan taman 'rabbit'. Taman bermain yang tidak terlalu luas, tapit cukup tertata rapih dengan jejeran kandang kelinci-kelinci super imut.
Dipastikan, kalau bawa anak-anak kecil, pasti mereka akan kegirangan.

Tidak terlalu jauh dari Taman rabbit, terdapat wahana memanah / archery. Oh tentu saja, suami yang udah kepengen amat-sangat nyobain main panahan, langsung saja membeli tiket memanah dengan harga Rp.35.000,- untuk 10x memanah.

Setelah selesai jatah memanah, kami berjalan lagi ke area wahana keluarga khusus untuk permainan anak-anak diatas umur 10 tahun. Untuk kamu-kamu yang kurang suka berjalan jauh, bisa juga menggunakan mobil bus mini untuk berkeliling kawasan Dago Dreampark.

Tips kece : pakai sendal/ sepatu teplek saja ya. Dan untuk anak-anak, saya sarankan pakai sepatu kets. Agar lebih nyaman saat berjalan kaki / menurunin anak tangga

Kawasan bermain sepeda untuk anak tercinta

Sebenarnya kawasan Dago Dreampark ini cukup luas. Tapi berhubung sepertinya ini masih dalam tahap dikembangkan, jadi belum semua lahan penuh dengan wahana permainan keluarga. Tapi sudah ada sih beberapa tempat bermain anak-anak yang dijamin bikin anak kesayangan kegirangan dengan liburan edukatif tapi juga sangat menghibur. Wahana permainannya antara lain taman bermain sepeda, kolam memancing, kolam naik perahu, ontang-anting, naik kuda, hingga naik mobil ATV.

Kawasan danau mini untuk naik perahu

Buat yang suka memancing atau ingin melatih kesabaran dengan ditemani suara dedaunan di pohon tinggi yang menenangkan telinga

Setelah puas berkeliling di wahana permainan, pulang kembali ke tempat parkiran motor, kami coba untuk memutar dan menanjak jalannya. Selain melanjutkan momen jalan pagi sehat disini, kami juga bisa merasakan indahnya alam yang asri, pohon-pohon tinggi nan hijau menjulang, terdenar suara tawa renyah anak-anak kecil yang gembira, melihat keluarga kecil yang menaiki bis mini sambil berfoto-foto ceria, dan kami pun juga menikmati wahana liburan alam yang tenang dan indah kali ini.

Selain dapat bonus jalan sehat, oksigen yang super murni, ditambah bisa quality time dengan suami tercinta. Sekali-kali, nggak usah ke mall terus kan dengan melototin fashion item yang bikin dompet kembang-kempis hehehehe...

Jadi, tunggu apa lagi?
Yuk, mumpung masih hari libur dan cuaca Bandung yang sedang bersahabat, agenda-kan liburan keluarga kecil kamu dengan anak tersayang, dengan mengunjungi Dago Dreampark. Happy holiday all!

With love,
Mama Andelane junior

Protected by Copyscape

* * *
[ Tulisan Asli pengalaman milik sendiri Bukan Content Placement / Sponsored Post ]

2 Comments

1. Saya orang Dago asli tapi sekarang gak stay di Dago dan blm kesini hehe, tfs ya

ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama.
      Kapan-kapan sempatkan liburan bernuansa Alam bersama keluarga. Sekalian menikmati oksigen murni Alam :)

Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)