Top Social

Diet GM. Diet sehatnya PCOS Fighter

Tuesday, 8 August 2017

Diet GM. Diet sehat tanpa ribet!

Halo Moms.
Ceritanya udah dari seminggu lalu grup whatsapp PCOS Fighter Bandung rame banget tang-ting-tung. Selain heboh sama kematian mendadak Dr.Oz, seminggu kemarin juga heboh dengan rencana Diet GM berjamaah. Dimana para ibu-ibu muda nan kece yang bulan ini belum coba Diet GM, mau rame-rame ngejalanin diet tersebut. Selain agar ada temen dietnya bareng-bareng, juga sepakat untuk setiap menu yang di konsumsi sesuai ketentuan aturan Dietnya, bisa di posting juga di Instagram. Pake hastag #DietGMPcosFighterBDG dan @pcossquadbandungdietGM.


Saya sendiri menjalankan diet ini bukan dengan tujuan kuruslah, langsinglah, saya hanya ingin menjalani pola hidup sehat saja. Karena rumus bersahabat dengan PCOS sebenarnya hanya 4 hal utama diantaranya : Pola makan sehat, olahraga rutin, jauhi stress & wajib bahagia.
Hanya 4 rumus utama diataslah, yang akan membuat PCOS sembuh dan sel telur akan besar serta pecah, sehingga hadiahnya bisa hamil.amin. Untuk urusan langsinglah, itu hanya bonus.hehehehe....

Rumus konsumsi menu sehat ala Diet GM ini sendiri sebenarnya simpel dan dijalankan hanya 7 hari saja (seminggu dalam sebulan) :
  • Day 1 (Hari Senin)     : hanya mengkonsumsi buah-buahan saja (kecuali : pisang).
  • Day 2 (Hari Selasa)    : hanya mengkonsumsi sayur-sayuran saja (kecuali : pisang).
  • Day 3 (Hari Rabu)     :  hanya mengkonsusmi sayur + buah-buahan (kecuali : pisang).
  • Day 4 (Hari Kamis)   :  hanya mengkonsumsi pisang / kiwi / melon. jambu kluhtuk + susu.
  • Day 5 (Hari Jumat)   :  hanya mengkonsumsi daging, ikan dan tomat.
  • Day 6 (Hari Sabtu)    :  hanya mengkonsumsi daging, ikan dan sayuran.
  • Day 7 (Hari Minggu) :  hanya mengkonsumsi nasi merah, jus buah & sayuran.

Hasilnya walau baru hari pertama? Seruuuuuuu....
Bukan hanya tang-ting-tung HP, jepretan menu yang di share di grup whatsapp / facebook maupun di Instagram masing-masing, tapi berasa makin erat persaudaraanya. Di satu sisi, selama sejarah saya mengikuti grup di WA, hanya grup inilah yang terasa 'Ruh-nya' hidup. Rame, saling bertukar pengalaman promil, saling menguatkan para ibu-ibu yang masih berjuang dengan promilnya & bersahabat dengan PCOS-nya, bahkan bisa berbagi ilmu tentang per-make-up-an, menu makan sehat, cara mengatasi drama dengan Emak mertua dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang terjadi dalam grup ini.

Pengalaman saya pribadi mengikuti grup ini nggak hanya melulu hidup hanya sebatas di dunia gadget, tapi dalam keseharian juga bertemu, saling memotivasi, bersilaturahmi. 
Salah satunya saat acara yang digelar di Rumah Tahfidz Qur'an (Mesjid Nuurssalam) Bandung, pada 20 Mei 2017 lalu. Dimana kita para PCOS Fighter di area Bandung berniat untuk memberikan sedikit rejeki kami untuk anak-anak sholeh-sholehah penghafal Al-Qur'an. Selain itu juga meminta doanya agar kami-kami yang sedang berjuang memiliki momongan.amin.
Alhamdulillah, setelah hadir di perhelatan penuh berkah tersebut, saat bulan Ramadhan kemarin banyak pula yang mendapat berkah hamil. Dan saya pribadi juga merasakan kebaikannya dengan saat USG awal bulan Juli, Dokter Mulya memberi kabar baik bahwa PCOS saya sudah sembuh, sel telur saya bisa besar & pecah. Alhamdulillah.


Dan dengan bertemu anak-anak sholeh-sholehah, penghafal Al - Qur'an, dengan doa-doa yang dilantunkan, membuat saya sendiri belajar untuk berdamai dengan masa lalu, lebih menenangkan hati, dan terutama belajar lebih husnu'dzan (berbaik sangka) kepada Allah SWT. Karena saya percaya, Allah belum memberikan saya momongan karena Allah ingin lebih mempersiapkan saya dan suami kelak menjadi orangtua yang mendidik anaknya dengan kesalihan dan bijaksana.amin.

Berikut foto-foto kegiatan PCOS Fighter Bandung saat berkunjung ke rumah Tahfidz Qur'an (Mesjid Nuurssalam) Bandung :








Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature