Top Social

Rumah baru, AC baru. AC Daikin pilihanku

Monday, 21 August 2017

Source : Daikin Hi-Inverter (FTKV Series)


Sudah terhitung resmi 1 bulan saya dan suami pindah ke rumah baru. Pindah ke kota baru yang sebelumnya belum pernah sama sekali saya dan suami bayangkan. Tidak lain dan tidak bukan, kami pindah ke Bintaro. Dengan udara kota Bintaro yang panasnya udah kayak sauna, tentu saja saya dan suami yang memiliki kulit asli Bandung (alias sudah terbiasa berakrab ria dengan udara dinginnya kota Paris Van Java yang sejuk) tentu saja bikin kami rewel kepanasan. Mana lagi, sehari saya bisa mandi hingga 4x saking udaranya panas dan membuat kulit saya terasa lengket dan tidak nyaman.

Kami pindah ke sebuah lingkungan yang cukup asri. Tapi tetap saja, walau saat pagi udara cukup sejuk, tapi saat siang menjelang, udara panas walau di dalam rumah akan terasa hingga sore menjelang. Dan jangan dikira, malam pun udara tetap terasa panas. Teringat dengan pengalaman minggu pertama saya dan suami baru pindah. Tiada malam tanpa kami menghidupkan kipas angin. Setiap 2-3 jam sekali, saya selalu terbangun dengan suara nyamuk yang berterbangan ditambah badan yang terasa lengket berkeringat saking kepanasannya.

Pada akhirnya, di minggu kedua kami baru saja pindah, saya dan suami sempatkan untuk melakukan survey beberapa merk AC ke beberapa Mall. Mulai dari kami survey AC di Courts Bintaro, Living Plaza, hingga Mall Bintaro XChange. Tujuannya hanya 1, mencari AC. Dan pada akhirnya setelah mengadakan diskusi bersama demi kenyamanan tempat tinggal, keputusan kami jatuh pada AC Daikin. Kami memilih AC split Daikin High Inverter 1 PK dengan type FTKV25NVM4. 

Kenapa kami memutuskan untuk memilih AC Daikin? Dari beberapa pilihan varian merk AC, saya dan suami melakukan perbandingan dari segi harga, kualitas, ketahanan AC, garansi hingga kapasitas listrik yang digunakan, ternyata AC Daikin merupakan AC Hemat Energi.
Kami memilih Daikin High Inverter karena AC Inverter sangat terkenal karena ketepatan kendalinya. Bahkan, efisiensinya yang luar biasa, sehingga bisa menghemat tagihan listrik dibandingkan model non-inverter. Fungsi ini ideal untuk meningkatkan kinerja pendinginan dalam jangka waktu 20-menit ketika pertama kali menyalakan AC.


Kelebihan lainnya AC Daikin High inverter diantaranya :
  • Suara AC di indoor maupun outdoor hening suaranya (tidak berisik).
  • Baru saja dinyalakan, tidak lebih dari 5 menit kemudian, rasa dinginnya ruangan sudah terasa.
  • Set suhu AC paling rendah di 18 derajat. Dinginnya mantap banget.
Alhasil, di minggu kedua, tidur malam kami sudah nyaman dan tentu saja pulas seperti halnya kami beristirahat malam saat kami sedang berada di Bandung. Dan jika siang hari ruang tengah terasa panas, saya tinggal menyalakan AC di dalam kamar tidur dan membuka pintunya, dalam sekejap udara dingin dari AC akan mengalir ke ruang tengah. Saya pun nyaman melakukan aktifitas pekerjaan rumah tangga tanpa harus bermandikan keringat dan berkali-kali mandi lagi.hehehe...
Rencananya pula, bila kami punya rejeki lebih, ingin sekali punya AC Daikin untuk kami pasang di kamar belakang. Agar saat nanti orangtua kami berkunjung dan menginap, istirahatnya akan terasa nyaman dan tentu saja betah menginap di rumah kami, karena serasa berada di rumah sendiri yang memiliki udara sejuknya kota Bandung.

So, jangan ragu lagi. Kalau teman-teman sedang mencari AC dengan spek yang mumpuni, harganya terjangkau, hemat energi serta pemakaiannya tahan lama, maka kalau AC ya Daikin aja! Dijamin, kualitas istirahat kita akan lebih nyaman. Rekening listrik kita pun tidak akan membengkak karena hemat energi, dan tentu saja tidak perlu lagi menggeser kipas kemana-mana.hehehe....
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature