Review Xiaomi Mi A1 (bikin jatuh hati)


Alhamdulillah wa'syukurillah.

Cerita awalnya dilatar belakangi oleh HP saya tersayang Xiaomi Mi4i yang sudah suka ngadat setelah lebih dari 2 tahun penggunaan. Ngadatnya seperti apa? Itu tuh, ini HP suka mati sendiri tiba-tiba / saat setiap kali sedang buka browser, sms, galeri dan semacamnya, tiba-tiba halamannya tertutup sendiri. Horor kan bagi saya yang lagi betah nonton film Gerard Butler di Youtube. 
Dibilang kesel iya, dibilang gemes iya, tapi masih sayang. Soalnya ini HP dibeli dari kocek sendiri dengan pencarian yang maha lama, sampai pada akhirnya Pak suami kala itu (2 tahun silam) turun tangan untuk membantu istrinya ini mencari HP sesuai kebutuhan saya yang hobi menulis (blog).

Singkat ceritanya, dikarenakan sering ngadat, ya kadang saya restart sendiri HP tersebut. Dan 2 malam yang lalu disaat saya sudah berselimutkan selimut hangat kesayangan, tiba-tiba saja suami mengajak saya bermain sulap. Kontan saja saya tertawa. Saya diminta memejamkan mata. 1 menit kemudian saya diminta membuka mata, dan voila sudah ada 1 unit HP Xiaomi baru nan cantik diatas bantal. 

Yuhuuu.. HP baru dari suami tercinta. Kata beliau....udah dari lama pengen nyenengin istrinya, kayak ngebeliin sesuatu yang dibutuhkan (bukan diinginkan tapi nggak terlalu dibutuhkan). Nah, pada akhirnya moment-nya tepat, di kala HP istri tercinta sudah bikin gemes-gemes kesel. Akhirnya suami ngasih surprise juga. Terimakasih Papa.
Jadi keinget sama kejutan sepatu olahraganya tahun lalu yang saya ceritain di sini.



Keesokan malamnya setelah sehari sebelumnya dikasih HP baru, saya dan suami jalan-jalan malam ke Grapari yang terletak di Bintaro XChange untuk menukar sim card menjadi nano simcard. So, taraaa HP baru resmi dipergunakan. Walau dalam hati sedih juga sih, HP kesayangan yang suka ngadat tapi kece itu, sudah menemani saya setiap hari untuk menelepon dan bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta. Dan niat saya, HP tersebut daripada disimpan lama, akan saya jual, dan hasil penjualannya rencana ingin sebagian saya berikan ke orangtua & sebagian kecil di sedekahkan. Semoga HP-nya membawa kebaikan.amin.


Oh ya, berikut ulasan HP Xiaomi Mi A1 yang coba saya cari infonya di internet.
Kabarnya Mi A1 ini baru saja diluncurkan pada 5 September 2017 dan merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan Google, yang diwadahi dalam proyek Android One

Sebenarnya, apa itu Android One?
Inisiatif Android One pertama kali dimunculkan Google di ajang konferensi developer tahunan Google I/O, Juni 2014 lalu. Kala itu, Google membayangkan Android One sebagai proyek yang akan membuat miliaran orang di seluruh dunia bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas, lalu terhubung ke internet.
Jadi Android One bukan sekadar proyek pengadaan ponsel dengan harga yang bisa terjangkau oleh konsumen menengah. Google ingin seluruh penduduk dunia terhubung ke dunia maya. 

Keistimewaan lainnnya Mi A1 ini, dia memiliki :
  • layar, dual camera
  • full metal body. 
  • Mi A1 ini sudah terkoneksi dan tersinkronisasi dengan Google account kita. (Siapa sih yang tidak punya akun keluaran Google seperti gmail, youtube, google drive dan sebagainya). 
  • Sensor : Finger print
  • RAM : 4GB
  • Kapasitas baterai : 3000 mAh (mampu bertahan hingga 9 jam Screen On Time)
  • Cangkang logam Mi A1 : spesifikasi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD.
  • 3 pilihan warna : gold, rose gold, dan black.
  • Kamera : ganda (dual camera) di bagian belakang ; resolusi megapxl.
  • Disejajarkan dengan : OnePlus 5 dan IPhone 7.
  • Satu kamera memiliki bidang pandang lebar (wide), sementara lainnya tele untuk foto portrait dengan efek background yang buram (blur).
  • Kualitas blur yang dihasilkan kamera tele Xiaomi Mi A1 sebanding dengan kamera digital tipe DSLR.

Nah kembali ke cerita saya. Bagian serunya... saat semalam saya mencoba salah satu fitur andalan Google... langsung bikin saya tertawa lepas alias ngakak, dan suami geleng-geleng kepala ngeliatin istrinya ketawa puas. Hal sepele sih sebenarnya, nggak lain dan nggak bukan, saya bermain dengan fitur Goggle Assistant.
Booo...berasa punya temen kocak ya. Nah, dibawah ini saya share beberapa percakapan saya dengan Google Assistant yang bikin saya tertawa puas malam-malam.






Tadi pagi sempet kepikiran, kayaknya Mbak Google Asistant tersebut,
r
esmi akan saya beri nama 'Cindy'

Untuk yang berencana mau ganti HP dengan fitur yang mumpuni, tampilan yang kece, ukuran yang tidak terlalu besar tapi kapsitasnya besar dan terutama terkoneksi dengan Google, Xiaomi Mi A1 bisa menjadi pilihan kamu. Selamat mencoba!

2 Comments

  1. Ah mau banget suami sulap terus ada hp tiba-tiba muncul macam ini mbak, apa perlu send link ke suami ya? (haha bercanda). Tapi cakep ya xiaomi mi a1 ini, dan harganya masih terbilang 'bersahabat' lah yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo dibujuk suaminya pakai jurus masakan istri yang ter-enak.hehe.. Nanti sambil makan malam, diselipin beli HP baru hehehe...

      Delete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)