Top Social

REVIEW DECATHLON INDONESIA, ALAM SUTRA

Monday, 1 January 2018

Hallo readers. di penghujung tahun 2017 dengan liburan long weekend full 4 hari bersama suami, kami habiskan dengan kedatangan adik ipar yang menginap di istana mungil kami dan disusul oleh Papa & Mama in law (mertua).

Menghabiskan 2 hari berturut-turut weekend seru kali ini, saya dan suami tidak mudik ke Bandung, melainkan kedatangan adik ipar yang ingin ke IKEA untuk pertama kalinya. Terlihat sangat excited nampaknya. Dibuktikan di hari pertama (sabtu) kami bertiga menghabiskan waktu di IKEA selama 6 jam, dilanjut melipir ke Decathlon Indonesia yang baru saja opening di 22 Desember 2017 lalu.

So, kali ini saya ingin membagi keseruan saya, suami & adik muterin Decathlon yang terletak di Alam Sutra. Tepatnya berdiri megah di sebelah kiri IKEA Alam Sutra. Jadi bagi kami yang kakinya sudah super pegel dan puas muterin isi IKEA sambil belanja macem-macem, dengan disambung tawaf di Decathlon, sukses membuat malamnya kaki saya dan suami bersahabat dengan salonpas hahaha....




Mendengar berita bahwa Decathlon akan buka di Indonesia saja, sudah kegirangan. Gimana nggak, kalau akhirnya perusahaan perlengkapan olahraga raksasa asal Perancis, membuka bisnisnya di Indonesia. Decathlon sendiri berdiri pada 1976 serta merupakan salah satu ritel peralatan olah raga ternama di dunia yang memiliki lebih dari 1.200 toko yang beroperasi di lebih dari 35 negara. Di Decathlon sendiri, mereka memproduksi alat-alat olahraga dari 60 cabang olahraga.

Decathlon di Indonesia juga memproduksi untuk ekspor dan memenuhi pasar lokal oleh produksi lokal “Buatan Indonesia”.
Decathlon Indonesia ini juga akan membuka beberapa toko “omnicommerce” di 35 kota dan meliputi semua pulau di Indonesia.
Di samping itu sepertinya Decathlon akhirnya dibangun di Indonesia karena terlihat antusiasme masyarakat perkotaan yang sering kita lihat di jaman sekarang sudah lebih memilih gaya hidup sehat ketimbang weekend jalan-jalan dan makan (kurang) sehat di mall tanpa di-imbangi pengeluaran kalori. Hal ini juga didukung dengan semakin banyaknya taman bermain dan taman terbuka hijau di perkotaan yang bisa menjadi tempat beragam aktivitas bermain dan berolah raga.

FOR INDONESIAN, BY INDONESIAN, TO MAKE SPORTS ACCESSIBLES TO THE MANY

Saya sendiri pertama kali kesana dengan berjalan kaki tidak lebih dari 5 menit dari IKEA, sudah tiba di basement parkir mobil. Lalu menaiki anak tangga ke lantai 1, langsung masuk ke pintu masuknya yang dihiasi dengan kalimat penyemangat berolahraga dengan dinding kontras berwarna biru ciri khas Decathlon.

Saat masuk, langsung terlihat cukup luas pemandangan rak-rak alat-alat olahraga. Dari mulai kaos bola, sarung tangan, tenda kemah, lanjut ke rak-rak berikutnya tergantung rapih baju aerobik, barbel, celana basket pria, peralatan pingpong hingga baju balet balerina super lucu juga tersedia. Memang sih tidak terlalu luas besaran ruangannya, cukup-lah untuk memajang perlengkapan olahraga tanpa harus berjalan super pegal seperti di IKEA. 

Agar lebih jelasnya, berikut foto hasil jepretan amatir saya saat berkunjung kesana :



















Bisa sambil main bulu tangkis di indoor




di basement juga tersedia lapangan olahraga yang bisa kamu dan teman-teman pergunakan....gratis

Dan akan masih ada banyak produk-produk olahraga menarik lainnya disini. Sepertinya next month harus di-agenda-kan untuk kesini lagi, dan muterin serta dilihat satu per satu barang-barang olahraga yang dipajang, karena kemarin terus-terang belum puas karena hanya sebentar dikarenakan sudah mendekati magrib dan kaki sudah super pegal. Oh ya, jangan lupa ya kalau kesini, bawa kantong belanjaan sendiri, karena disini tidak disediakan plastik untuk membawa Barang belanjaan kita setelah Kita membayar di kasir. Tapi disediakan pula kantong belanjaan yang bisa kita beli dengan harga 18.000 rupiah. Lumayan bisa digunakan kembali untuk membawa belanjaan dari pasar karena kapasitasnya yang lumayan sedang ukurannya.

So, untuk yang masih bingung minggu depan mau kemana, bisa nih Decathlon jadi salah satu destinasi baru untuk cuci-mata. Jangan lupa pakai pakaian dan sepatu yang nyaman ya, siapa tau mau mencicipi main basket, futsal, pingpong di sore harinya. Semangat dan selalu Hidup sehat nomer 1 ya.

3 comments on "REVIEW DECATHLON INDONESIA, ALAM SUTRA"
  1. Wah baru tau ada Decathlon. Terakhir ke IKEA kayaknya 3 bulan lalu dan belum lihat gedung ini. Baru atau saya yang gak lihat ya? Kalau muterin IKEA emang 6 jam nggak kerasa saking asyiknya. Tau-tau kaki pegel. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya gedungnya pasti sudah ada sih, tapi memang belum opening, baru resmi dibuka Desember.

      Next liburan bisa nih di schedule-in untuk melipir kesini. Harganya juga murah-meriah, tapi ada juga yang lumayan menguras kantong. But overall kualitasnya bagus.

      Dan dijamin, nga akan pegel kayak muterin IKEA hihihi...

      Delete
  2. Samak..Baru tau ada Decathlon.

    Selalu sukak sama konsep store yang memanjakan konsumennya seperti ini
    Makasi reviewnya

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post Signature