BAND JUICY LUICY. MUSIKNYA SO JUICY



JUICY LUICY.
Band asli asal Bandung.
Dari sejak lagu pertamanya rilis (2015) secara indie di kalangan anak radio Bandung, sudah langsung bikin saya jatuh cinta.

Dan akhirnya, pertama kali nonton performance langsung Juicy Luicy itu, pas lagi ada acara Festival musik jazz gratisan yang waktu itu diadakan pas bulan Oktober 2015 di Dago. 

Uniknya, festival musik jazz gretongan itu sedikit penontonnya, mungkin karena diadakan oleh Pak Lurah Cipaganti (atau Pak Camat ya) hehehe.... 
Tapi justru bagus dan untungnya buat saya itu, karena nggak berdesak-desakan bejibun orang, jadi bikin saya dan suami nyaman nontonnya. Berdiri berdua, nyanyi-nyanyi geje nggak hapal lirik.

Sampai akhirnya tiba juga Juicy Luicy yang tampil. Lagu pertama yang mereka bawa dan langsung saat itu juga resmi jadi lagu pacaran saya & suami nggak lain dan nggak bukan ya lagu dengan judul 'Aku cinta dia yang cinta pacarnya'. Lucu kan judulnya, coba deh dengerin di youtube sambil nonton video klipnya, liriknya kocak, ringan dan bikin happy.

Apalagi saat jeda waktu rehat nyanyi, vokalis dan segambreng pasukan band-nya juga kocak banget. Kocaknya tipe-tipe candaan Bandung lah. Unik-unik bikin kangen Bandung.

Bahkan seusai acara, sambil saya dan suami perjalanan pulang naik motor, Kita di jalan udah kayak pasangan edun, nyanyi-nyanyi ketawa niruin lirik lagunya Juicy Luicy yang lirik dan nadanya terngiang-ngiang banget di kepala.

Cuman sayangnya, di tahun kedua after married, sepertinya Pak Lurah/ Pak Camat nggak ngadain lagi sih acara musik jazz gretongan again.hikss... Dan akhirnya saya dan suami hijrah juga ke ibukota.

Bagi saya pribadi, 3 lagu Juicy Luicy yang sekarang sudah launching dan bertengger kece di YouTube, ketiganya adalah lagu-lagu bagus, beneran asli berkualitas.
Dengan kata lain, menjual banget lah lagu, lirik, easy listening, konsep video clip-nya layak banget seliweran di TV, dan semua personilnya udah kece badai calon-calon musisi Ibukota.

Andaiiii saja ini band masuk keluarga besar Sony music, dijamin ini band akan lebih bertelor emas. (Saya doain musik Juicy Luicy  makin berkibar ya di radio se-tanah air).

Impian saya selain sudah kesampean nonton Konser Live Boyzone, Incognito, Diana Krall, Kahitna, Raisa, Tulus, next calon penyanyi/ band yang hukumnya WAJIB saya tonton langsung adalah Juicy Luicy.

Semoga banget bisa dikasih kesempatan waktu buat suatu waktu nanti bisa nonton langsung Konser mereka, live performance, bakalan duduk paling depan, lalala yeyeye, nyanyi sampe puassssss.




Sejarah Singkat Juicy Luicy.

Berawal dari Denis yang mempunyai hobi sekaligus menyalurkan kesenanganya bermain gitar dan mendengarkan musik beraliran pop,jazz,dll. karna seringnya Denis memainkan gitar membawakan lagu-lagu pop jazz seperti D,sound, Tompi, Jason Mraz, Maliq and D’essential, Park Drive, dll Denis mulai berfikir untuk mencoba membuat lagunya sendiri dengan aliran musik sejenis dengan pesan  lirik yang denis harap dapat memotivasi orang-orang  menjadi lebih baik dalam berbagai hal. seiring dengan waktu denis telah menciptakan lagu-lagunya sendiri lalu mengajak kakaknya Julian untuk turut serta membantu  menyanyikan lagu-lagu yang sudah denis ciptakan, Denis mengajak kakaknya sendiri Julian dengan alasan Julian mempunyai bakat dan hobi menyanyi, selain itu Denis dan Julian memiliki kesenangan mendengarkan dan menyanyikan musik yang beraliran sejenis bila sedang santai dirumah mereka. Semasa kecilnya Julian mengikuti  les vokal di tempat les vokal ternama dan sempat menjuarai beberapa perlombaan menyanyi, dengan tekhnik vocal dan karakter yang cukup kuat Julian dapat menyanyikan lagu-lagu yang Denis ciptakan dengan baik dan memberi karakter pada lagu yang denis ciptakan.

Denis dan Julian mengawali karir mereka dengan mulai berani menampilkan karyanya dan beberapa lagu-lagu ternama yang mereka idolakan di acara-acara ulang tahun teman-teman terdekat,pernikahan, dan  sedikit-sedikit memberanikan tampil di beberapa café walaupun kebanyakan di ulang tahun teman-teman terdekat sehingga Denis dan Julian mendapat julukan band ulang tahun, walau begitu Denis dan Julian tetap merasa nyaman dan senang selagi orang-orang dapat tersenyum saat menikmati petikan gitar Denis mengiringi olah vokal Julian menyanyikan lagu-lagu pop dan jazz yang hanya mendapat bayaran makan dan kadang hanya mendapatkan bayaran dengan ucapan terima kasih dari pengundang yang cukup bisa menyenangkan hati Denis dan Julian.

Setelah cukup lama bermain di acara-acara ulang tahun teman dengan hanya satu gitar dan satu vokal Denis dan Julian berfikir untuk mencoba menambahkan lagi instrument alat pukul agar musik mereka lebih kaya dan berisi. 

Inspirasi nama band tersebut 'Juicy Luicy' yang di ambil dari nama wanita di film favorit mereka 50 first date yaitu  Luicy dan menambahkan kata Juicy di awal agar lebih enak bila di ucapkan dan mungkin mudah di ingat orang-orang. 

Seiring waktu berlalu Juicy Luicy sudah mempunyai cukup banyak materi musik, mereka ahirnya berfikir untuk mencoba merekam lagu mereka dan membuat demo, dan mereka pun berfikir ada yang kurang dalam komposisi musik mereka, yaitu kurang groovie. Lalu mereka berfikir untuk mengajak seorang bass player untuk bergabung kedalam Juicy Luicy. Lalu mereka pun bertemu dengan seorang bassis yaitu Yanuar (gobel). Dan dengan sangat singkat mereka berempat membuat lagu lebih groovie karena komposisi yang pas yaitu, vocal, gitar, bass, dan jimbe tetapi masih dalam bentuk akustik. Dan mereka berempat pun mencoba komposisi baru mereka untuk tampil di café-café dan mencari pengalaman baru. Dengan berjalannya waktu, mereka berempat memberanikan diri untuk me-record lagu-lagu mereka walaupun hanya berempat. Dan menghasilkan lagu di antaranya : “kini nanti dan selamanya” , “Mulai berjalan, dan “Bebaskan”, dan dengan hanya bermodalkan 3 lagu tersebut mereka lebih berani untuk mempromosikan band mereka dengan cara membagikannya ke teman-teman dekat mereka untuk lebih mengenal Juicy Luicy. Dan mereka pun menuai hasil dari demo lagu nya itu, mereka di undang untuk bermain di salah satu café di Jakarta dengan format akustik.

Seiring waktu berjalan, merekapun sempat bosan dengan format band akustik, dan ingin mencoba mengembangkan Juicy Luicy menjadi sebuah band yang memiliki seorang drum player. Lalu Denis mengajak teman SMA nya untuk menjadi drum player Juicy Luicy, yaitu Dwi Nugroho. Dengan bertambah nya drum player mereka menggarap beberapa lagu dengan genre pop dan terdapat beberapa sentuhan-sentuhan dari passion para personilnya yaitu soul, funk, groove, dan R&B dan sedikit sentuhan jazz, mereka memberanikan diri untuk memasukan profile dan demo mereka untuk tampil di PENSI sekolah-sekolah SMA atau SMP di bandung, dan akhirnya, demo lagu kita dapat diterima dengan baik oleh mereka dan mereka pun berhasil tampil di PENSI sekolah-sekolah.

Melihat format band mereka yang standar, mereka ingin membuat sebuah karakter pada band mereka yang mungkin dapat mengubah dan memberikan ciri khas baru pada band mereka, yaitu menambahkan additional yang terdiri dari Gitar (Billy), Keyboard (Doli), Saxophone (Andre atau Tridan), Trumpet (Firman atau Adit), dan Trombone (Sonny). Akan tetapi mulai saat itu bisma seorang pemain jimbe juicy luicy memiliki kesibukan tersendiri dan harus meninggalkan Juicy Luicy. Sampai sekarang mereka mencoba berkarya dengan tujuan memberikan pesan-pesan positif yang disampaikan dalam lagu-lagu mereka dan sangat ingin memberikan musik yang fresh, seperti singkatan JUICY sendiri yang belum lama ini mereka buat yaitu (Joy Under Imagination and Creation of Youth) yang berarti “kesenangan dalam berimajinasi untuk menghasilkan karya berjiwa muda” dan mereka juga berharap untuk dapat memotivasi para anak muda dengan karya-karya mereka, dan LUICY-nya sendiri, mereka tetap mengambil filosofi kata tersebut seperti yang sudah di ceritakan sebelumnya.

0 Comments

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)