Apapun agamanya, yang penting tanggal merahnya


Gimana nggak bersyukur saya jadi bagian Warganegara Indonesia.
Kenapa?
Karena apapun agama saya, apapun keyakinan yang saya pilih, yang penting ya Tanggal merahnya. Gimana nggak seneng, di Indonesia itu ada 5 agama (iya 5 agama kan? atau saya salah hitung?). Nah dari 5 agama yang diakui di Indonesia, tentu saja masing-masing agama punya tuh yang namanya Hari Raya Keagamaan dong. 

Nih ya, saya bantu jabarkan segelintir Tanggal merah yang selalu indah di kalender tahunan, diantaranya : dari mulai Libur Tahun Baru, libur tanggal 1 Januari mengawali tahun baru, libur Kenaikan Isa Almasih, Libur hari Paskah, Libur Hari Raya Nyepi, Libur Waisak, Libur Idul Fitri, Libur Hari Buruh, Libur 17 Agustusan, Libur Idul Adha, sampai libur Natal, dan masih banyak lagi deretan tanggal merah-merekah di kalender yang bergantung manis di rumah tentunya. Nah, gimana nggak patut berbahagia coba, mau kita agamanya Muslim, kristen, Hindu, Budha.....pasti saat tanggal merah tiba, pasti libur dong (kecuali yang bekerja di bidang jasa).

Ditambah lagi, Pemerintah di Indonesia itu kayaknya Hobi banget nambahin libur warga-nya. Coba saja contohnya Lebaran. Yang namanya lebaran cuman 1 hari kan, tapi kalau sudah kejepit pasti ditambahin 1 hari berikutnya. Atau contoh lainnya saat Natal. Bila tanggal Natalnya tepat di hari Senin, pasti selasanya juga dikasih warna merah. Gimana nggak happy coba anak sekolahan, apalagi orangtua-nya, jadi bisa long weekend bareng keluarga tercinta.

Nah nggak sah jauh-jauh nih cari tanggal liburan. Mumpung sekarang masih awal Mei 2017, coba deh cek kalender di rumah Mama. Surprise loh..bulan ini akan ada 2 long weekend yang akan kita jumpai di bulan ini. Dimulai dari May Day 1 Mei adalah libur Nasional bertepatan dengan Hari Buruh, dilanjut dengan Hari Raya Waisak dan Kenaikan Isa Al Masih. So, ayoooo jangan ragu, siapkan persiapan cuti seru kamu bersama pasangan ataupun keluarga tercinta. Oke. 

0 Comments

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)