STAYCATION AT RUMAH ASRI BED AND BREAKFAST, BANDUNG

Tampak depan Rumah Asri Bed and Breakfast

Beberapa bulan lalu sebelum bulan Ramadhan tiba, di saat saya dan suami masih bertempat tinggal di kota penuh sesak (Jakarta), saya memutuskan untuk menjauh sejenak. Menjauh dari keruwetan dan panasnya ibukota. Syukurlah kala itu suami mengijinkan saya untuk berlibur dan bersantai sekalian berkontemplasi dengan diri sendiri.

Ya. Kalau bisa di bilang, saya memang bisa dikatakan salah satu wanita yang punya kebiasaan cukup unik (bukan aneh). Dalam setiap tahunnya pasti selalu saja ada agenda menjalankan ritual 'Me time'. Yaitu dengan berdiam diri sejenak beberapa hari di sebuah kota maupun tempat yang menurut saya tenang, nyaman, aman, saya menyukai lokasinya, dan terutama hati ini (akan) tenang kembali sepulang saya menjalankan liburan tersebut.

Alhamdulillah-nya, dengan tanpa perang dingin, drama suami-istri, hihihi.... justru suami dengan senang hati menyuruh saya untuk berlibur sendiri sejenak dengan menyewa sebuah penginapan. Maka setelah semalaman saya melakukan pencarian melalui aplikasi Traveloka yang diajarkan oleh suami, pada akhirnya pilihan saya jatuh kepada Kota Bandung tercinta.

Di aplikasi Traveloka yang saya gunakan, terdapat banyak sekali pilihan hotel maupun penginapan tersedia. Dari mulai fasilitas yang sederhana sampai fasilitas yang paling lengkap, bisa saya pilih sesuka hati. Tinggal klik pilihan hotel yang mau dilihat, kemudian buka galeri fotonya dan langsung dengan mudah bisa kita bayangkan suasana kamarnya dan sekitarnya.
Dan keuntungan lainnya, harga yang tertera di Traveloka harganya sudah all in, sehingga saya terutama Pak suami yang bayarin sudah tidak usah pusing lagi memikirkan biaya-biaya tambahan yang mungkin muncul.

Senangnya lagi, pilihan pembayarannya banyak macamnya, bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, transfer via ATM dan masih banyak lagi. Dan tentu saja, bagi kami pasangan suami-istri yang anti mengutang, dipastikan kami akan membayarnya via internet banking hahaha....

Ritual berbincang sejenak dengan diri sendiri kali ini, saya lakukan di kota Bandung. Kota yang memang sudah menjadi selayaknya kota kelahiran saya. Dan pilihan saya bukanlah seperti pikiran kebanyakan orang diluaran sana yang harus berlibur di hotel mewah, layanan tersedia, room service 24 hours, terdapat kolam renang, dan sebagainya. Bukan fasilitas penginapan itu yang saya inginkan. Pilihan saya justru jatuh ke sebuah penginapan dengan konsep Homey.

Setelah melakukan pencarian dengan mudah (padahal baru pertama kali diajarin suami pakai Traveloka mobile apps), saya pun langsung jatuh hati dengan sebuah penginapan yang konsepnya selayaknya seperti rumah sendiri, yang asri, tenang, jauh dari titik keramaian, tidak perlu ada fasilitas lengkap, tapi justru poin penting yaitu rasa ketenangan yang saya dapat. Maka langsung saja tanpa pikir panjang, Rumah Asri Bed and Breakfast menjadi pilihan saya satu-satunya untuk menjadi tempat saya menenangkan hati, jiwa, fisik dan mental.

Terus terang, dari berbagai pengalaman saya travelling ke beberapa kota di dalam negeri maupun saat backpacker-an keluar negeri beberapa kali, saya dan suami sudah menggunakan aplikasi Traveloka. Seperti trip saya kala menonton Jazz festival di Singapura, lalu honeymoon ke Lombok bersama suami yang notabene juga travelmate saat masih single hihihi...., lanjut saat second honeymoon tahun lalu ke Bali, serta acara-acara keluarga besar di Jawa Tengah yang pastinya harus memesan transportasi dan penginapan dari jauh-jauh minggu.

Ruangan depan dimana para tamu yang akan menginap, akan disambut dengan interior cantik.
Di ruang depan pun dipajang pula barang khas Bandung seperti kain-kain batik tradisional, sandal untuk di rumah, serta kalung etnik cantik

Di saat jam sarapan, saya akan duduk santai sambil menyantap sarapan sederhana ala menu rumahan, sembari menghirup udara pagi Bandung yang segar dan menenangkan

Saat saya menginap 3 hari 2 malam disana dengan aktifitas setiap pagi sarapan sambil menikmati menu-menu pilihan ala rumahan, ada juga menu sosis dan kentang goreng serta jus buah nan sehat, rasanya seperti berada di rumah sendiri, tetapi saya sama-sekali tidak disibukkan dengan rutinitas rumah tangga yang justru membuat saya stress dan kelelahan.

Siang menjelang, walau langit Bandung terlihat terang, tetapi angin semilirnya masih tetap terasa di dalam kamar karena terdapat banyak bukaan jendela di setiap kamarnya. Bila mati gaya sudah melanda, saya bisa duduk-duduk cantik di ruang terbuka yang disediakan untuk para tamu. Ataupun dengan transportasi yang mudah di dapat, saya bisa menggunakan ojek online untuk memesan transportasi dan menikmati jalan-jalan siang ke Mall terdekat (Parijs van Java Mall).

Ruang terbuka hijau dengan suasanya yang asri, teduh dan menenangkan.
Sembari membuka laptop & menyeruput minuman dingin yang disediakan, saya juga bisa menikmati pemandangan rumput segar dan bunga cantik yang tertata rapih

Rumah Asri ini memang tidak terlalu jauh jaraknya dari mall PVJ. Sehingga sangta menyenangkan bagi saya yang terkadang ingin jalan-jalan ke Mall Bandung yang buat saya auranya beda, tidak seperti Mall Jakarta yang hanya menjual brand-brand ternama tapi terasa seperti bangunan megah yang terasa mati tanpa nyawa dan udara.

Atau bahkan kalau kamu ingin mencari-cari baju cantik dan lanjut ke salon, tidak perlu jauh-jauh. Cukup dengan kamu berjalan kaki santai ke arah gerbang masuk komplek Sukasari sambil melihat-lihat rumah cantik nan megah, maka di sisi kiri jalan, kamu akan menemukan sebuah butik yang tersembunyi & di dalamnya enuh dengan baju-baju cantik nan menggemaskan serta ada pula pakaian pesta nan glamor yang jarang bisa kamu temukan di Mall. Atau bila sesekali kamu ingin mempercantik tampilanmu atau memanjakan rambutmu dengan creambath, kamu juga akan menemukan salon kecantikan tepat di depan gerbang pintu masuk komplek. Dan terutama harganya tidak akan mencekik dompet seperti kebanyakan harga salon di mall! Kece kan...

Tampilan depan area masuk Penginapan.
Terlihat langsung meja penerima tamu di sisi kiri & kesan homey yang terasa

Setelah puas dengan jalan-jalan keliling kota Bandung tercinta dan bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat, saya bisa pulang sesuka hati, dan tetap merasa nyaman setibanya di penginapan. Pelayanannya yang ramah, kebersihan ruangannya yang selalu terjaga setiap harinya serta tak lupa suasana penginapannya yang seperti 'pulang ke rumah'. Ahhhhh....sangat menyenangkan.

Bila kamu merasa lapar di malam hari, disini juga disediakan pesanan menu makan ringan, seperti kentang sosis, indomie, pisang cokelat keju dan sebagainya. Tapi eitss...pesanan makanan untuk diantar ke kamar hanya hingga pukul 10 malam. Selebihnya, kalau kita lapar ya harus tahan hingga pagi atau bisa go food tentunya.

Dari liburan sejenak menenangkan pikiran dan hati ini di Rumah Asri, membuat saya lebih merasa tenang kembali. Seperti self healing. Tidak perlu yang mahal-mahal hingga liburan keluar negeri dan mengeluarkan budget akomodasi serta biaya penerbangan yang menguras kantong. Bagi saya, hanya dengan liburan staycation menenangkan seperti ini, sudah membuat jiwa saya kembali lagi ke raga.hehehe...

Dan nampaknya, Rumah Asri ini akan menjadi salah satu penginapan yang masuk dalam list tempat saya menenangkan pikiran dan hati sejenak, bila suatu saat nanti saya membutuhkan ketenangan kembali di kota Bandung.

So, saatnya kembali saya siap-siaga mencari lagi destinasi staycation berikutnya bagi saya sendiri di tempat bahkan kota lain.

Buat kamu-kamu yang membutuhkan ketenangan sejenak, silahkan coba Rumah Asri Bed and Breakfast. Semoga bisa membantu kamu menemukan ketenangan sebenarnya dibalik hiruk-pikuk pekerjaan, serta keruwetan hidup yang harus kita jalani setiap hari. Happy holiday gals!
See you in Bandung van Java!

Protected by Copyscape

* * *
[ Tulisan & pengalaman milik sendiri Bukan Content Placement / Sponsored Post ]

0 Comments

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)