Top Social

TAK HANYA BANGKOK, WISATA DI THAILAND TENGAH INI JUGA MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI

Thursday, 31 May 2018
Thailand adalah negara di Asia Tenggara yang terkenal akan kuil-kuilnya yang megah dan pantainya yang eksotis. Sebagai ibukota negara, tentu saja Bangkok adalah tujuan utama para wisatawan saat berlibur ke Thaliand. Apalagi maskapai besar seperti Garuda Indonesia juga mendarat di bandara Bangkok. Karena hal itulah, wisatawan biasanya hanya berkutat di Bangkok saja. Padahal jika mau bergeser sedikit ke daerah Thailand Tengah, ada banyak juga tempat wisata yang asyik dan patut dikunjungi.

Letak Thailand Tengah tidak jauh kok dari kota Bangkok. Untuk ke daerah Thailand Tengah, kamu hanya tinggal membeli tiket Garuda Indonesia menuju Don Mueang Bangkok lalu bisa menaiki angkutan umum atau taksi menuju ke daerah Thailand Tengah. Atau jika kamu sudah menghabiskan malam di Bangkok, kamu bisa mulai eksplor daerah Thailand tengah di hari kedua liburanmu. Nah daripada bingung, berikut ini nih destinasi wisata di Thailand tengah yang bisa kamu kunjungi.

Hua Hin

foto:thailandwanderer.com

Hua Hin adalah kota yang berada di pesisir pantai, letaknya tidak terlalu jauh dari Bangkok. Kamu bisa menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil dari Bangkok untuk menuju ke sini.  Meski belum terlalu dikenal wisatawan, di Hua Hin kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan Phuket. Kamu bisa mengunjungi Hua Hin Hills Vineyard yang merupakan kebun anggur dengan pemandangan gunung yang indah. Di sore hari kamu bisa duduk santai di tepi pantai Hua Hin sambil menikmati kudapan yang dijual di kafe-kafe sekitar pantai. Jika kamu berlibur bersama keluarga, Santorini Park Cha-Am bisa menjadi destinasi tujuanmu.


Kanchanaburi

foto: SERENATA HOTELS

Cobalah untuk naik kereta api dari Bangkok menuju ke Kanchanaburi. Kota ini tidak begitu jauh dari Bangkok, namun suasana yang kamu dapatkan bakalan jauh berbeda. Bagi para penyuka sejarah, tentu Kanchanaburi adalah pilihan yang tepat karena terdapat peninggalan Perang Dunia II di sana. Kota ini juga terkenal akan hotel terapungnya yang mewah itu.

Lopburi

foto: traveltoasiaandback.com

Terletak sekitar 150 KM dari Bangkok, kota ini juga bisa banget kamu jadikan destinasi wisatamu. Kota ini dipenuhi oleh kuil-kuil kuno nan indah yang sayang untuk dilewatkan. Selain kuil kamu juga bisa menyaksikan ribuan kelelawar yang terbang bersamaan pada saat menjelang. Pemandangan ini merupakan pemandangan yang unik dan menarik. Dan jika kamu berlibur pada bulan November hingga Februari, pastikan untuk mengunjungi taman bunga matahari dan melihat hamparan bunga tersebut bermekaran dengan indahnya.



Ayutthaya

    foto:wikipedia.org

Kota ini terletak dekat sekali dengan Bangkok, tak ada salahnya kamu meluangkan waktu untuk bermain ke sini. Kota ini memiliki kuil-kuil kuno serta Istana Bang Pa In yang sangat terkenal itu. UNESCO menetapkan bahwa kota ini adalah kota historis lho, rugi banget kan kalau tidak ke sana.

Bagaimana? Masih ingin hanya berkeliling Bangkok saja? Jangan sampai merasa rugi karena tidak berkeliling ke tempa-tempat cantik di atas ya. Jangan lupa untuk terus memantengi website travel andalanmu dan mendapatkan tiket Garuda Indonesia dengan harga yang nyaman dikantong. Terbang bersama Garuda Indonesia ke Thailand tentu akan menjadikan liburanmu semakin berkesan, bukan?
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post Signature