Top Social

DREAM COME TRUE : KONSER PERPISAHAN BOYZONE DI BANDUNG

Sunday, 19 August 2018

BOYZONE 25 YEARS FAREWELL CONCERT

Bismillahirahmanirahim.
Sabtu, 18 Agustus 2018.

Alhamdulillah, finally akhirnya bisa juga nonton Boyzone Live in Concert, di Bandung pula. Rasanya itu happy berjuta rasa, apalagi bisa ketemu langsung & liat wajah gantengnya Ronan Keating yang masih awet gantengnya. Everday I Love You, Ronan (mode sing a song ^_^).

Jadi ceritanya bulan Juni udah tahu kalau Boyzone mau datang ke Indonesia di bulan Agustus ini, dalam rangka ulang tahun Boyzone ke-25 tahun. Sebenernya dari Bulan Juli udah ngiler pengen beli tiket, tapi masih pikir-pikir. Dan alhamdulillah banget, nggak nyangka, kalau Suami tercinta ngasih kado ulang tahun buat istrinya ini sebelum hari ulang tahunnya.hehehe... So happyyyyyyyyy!!!!
Dan nggak nyangka lagi, suami ngasih hadiah tiket konser Boyzone di VVIP seat. Kebayang dong, istrinya bisa fokus langsung matanya ke Ronan selama nanti konser berlangsung. Dan pasti meleleh hatinya.hihihi.....



Boyzone berdiri tahun 1993. Dan saya mulai kenal & jatuh cinta sama Boyzone sejak SD kelas 3. Hampir semua lagu-lagu Boyzone jadi semua soundtrack cerita perjalannya Lana.hehehe....
Dari mulai nyanyi-nyanyi nggak jelas di kamar mandi, nari agustusan pakai lagu Boyzone, lagi jatuh cinta, lagi patah hati pake lagu Boyzone, sampai lagu pernikahan juga ada sentuhan Boyzone-nya.hehehe... 

Dan serunya lagi, saya punya sahabat-sahabat Geng Kemuning yang tumbuh bersama sejak TK-SD hingga dewasa dan masing-masing punya anak. Kami memiliki banyak sekali khayalan dan imajinasi bersama Boyzone. Dari mulai imajinasinya Boyzone datang ke rumah, naik sepeda bareng, sampe imajinasi-imajinai tingkat dewa yang super konyol, masih kami kenang hingga saat ini. Nggak pernah sekalipun kami (masing-masing penggemar Boyzone) lupa dengan cinta pertamanya.hihihi....
Lana jatuh cinta sama Ronan. Evi jatuh cinta sama Shane, dan Mbak Ayu jatuh cinta sama Stephen. hihihi...

Dari SD sampai SMA koleksi dari mulai pin up, potongan foto Boyzone yang di dapat dari majalah, looseleaf, hingga poster Boyzone yang segede dinding pun, udah jadi koleksi berharga sepanjang hidup saya.

Rasanya bisa ngelihat langsung wajah Ronan yang gantengnya awet dan nyanyi lagu-lagu favorite, sukses bikin saya meleleh. Apalagi pas lagu opening (Picture of You). Mata saya sampe berkaca-kaca.hihihi.. Terharu campur super senengnya bisa nyaksiin Boyzone nyanyi langsung depan mata. Ternyata butuh 23 tahun untuk saya kesampean cita-cita terbesarnya nonton Konser Boyzone Live. Rasanya itu happy super-duperrrrrrr!!!!. 

Allhamdulilah, big list impian saya bisa kesampean satu per satu. Walau bisa dibilang Wishlist-nya sepele bagi beberapa orang. Tapi bagi saya, amat sangat berharga. Bisa kesampaian wishlist-nya beberapa point. Sambil menyicil lagi wishlist-wishlist lain yang ingin & akan saya wujudkan seiring usia berjalan.amin.

Dear Boyz...buat bisa ketemu kalian, saya perlu 23 tahun untuk sabar menunggu keajaiban kalian datang lagi ke Indonesia. Karena kalian....satu-satunya Boyband yang selalu mengisi dan mengiringi semua moment seru hari-hari saya :)

Finally bisa lihat langsung Boyzone especially Ronan Keating :)

Cuman ada beberapa kejadian yang amat sangat disayangkan oleh banyak sekali penonton termasuk saya pribadi. Terutama yang memiliki tiket konser VVIP seat. Kejadian yang amat sangat tidak meng-enak-an terjadi dari sisi Penyelenggaranya (EO-nya). Ke-kecewaan ini banyak kami rasakan dari awal antri masuk ke venue konser. Dan berikut saya rangkum apa saja kejadian yang bikin cukup banyak penonton VVIP seat kecewa (based on juga dari hasil sharing obrolan sesama penonton VVIP yang ngobrol bareng) :

  1. Tukar tiket. Dari awal penukaran tiket paperless ke tiket hardcopy. Dari yang antri penukarannya jam 3 sore, ehh bisa dapat kursi VVIP di belakang. Sedangkan yang tukar tiket VVIP jam 6 sore, ehh bisa dapat kursi VVIP depan. Padahal di tiketnya tertera nomer kursi. Amat sangat disayangkan, nomer yang tertera di tiket tidak berlaku. 
  2. Antrian VVIP & VIP disamakan dengan antrian festival. Di saat antrian open gate pukul 18.00 WIB sore, antriannya sepanjang ular naga panjangnya. Tapi yang bikin konyol, antrian penonton yang udah beli mahal-mahal tiket VVIP, VIP, antriannya disamakan dengan antrian penonton festival. Hellowww....si kami-kami ini udah beli tiket dengan effort yang lumayan, nabung, hemat dan sebagainya, malah disuruh ngantri kayak ular naga. Sampai-sampai banyak penonton VVIP & VIP yang mengantri bersama amat sangat kecewa dengan penyelenggara. Padahal bawa BOYZONE loh, bukan sekelas band hijau daun.
  3. Antrian tidak direncanakan dengan matang : Dari hasil beberapa sharing penonton VVIP yang saling mengobrol sambil menunggu gate dibuka, mereka saling ngobrol dan mengeluh : "Sponsornya apa nggak ada modal gitu ya, nyiapin yang tali pembatas? Kalaupun nggak ada modal, bisa-lah pake tali rapia aja, diurutin buat menertibkan antrian?" Pantesan aja antrian aja banyak terjadi rusuh, karena ada saja mental penonton yang menyerobot barisan karena tidak ada pembatas.
  4. Konser Boyzone / Gathering Bank BJB?. Setelah kami para penonton VVIP berhasil masuk ke gate. Naiklah kami ke eskalator ke area Convention Center (area konser diselenggarakan). Dan masuklah kami ke ruangan yang pintunya khusus untuk pintu masuk penonton VVIP. And whatttttt....yang bikin super-duper kecewa, tiba-tiba 4 baris kursi dari depan yang kosong melompong & kami para penonton VVIP mau duduk di depan, ehh taunya dilarang dongs sama EO-nya dengan embel-embel alasan : kursi yang di tempel kertas kuarto dengan print out tulisan Bank BJB segede gaban, kursi-kursi tersebut diperuntukkan untuk yang meet n greet & pejabat BJB. Heloooowwww, gue, saya kami udah beli mahal-mahal tiket VVIP, malah disuruh duduk mulai di baris ke-5, cuman gegara kursi tempelan tsb untuk pejabat, orang kehormatan dll? Dan akhirnya kami dapat di baris ke-5 dan selanjutnya ke belakang. Ini tuh Konser sekelas band BOYZONE / gathering Bank BJB yah??? Itu salha satu celetukan penonton VVIP yang duduk di depan saya. 
  5. VVIP dapet kursi bukan di depan. Lucunya, 4 baris kursi dari paling depan yang ditempeli tulisan Bank BJB, sama-sekali tidak diberitahukan oleh pihak penyelenggara / EO dari jauh-jauh hari. Padahal seperti konser besar yang biasa digelar, namanya VVIP itu dapat tempat duduk terdepan. Asli, suer....nggak ada tuh 1 email pun masuk / denah kursi yang tersebar di internet yang menginfokan bahwa 4 row depan panggung tidak untuk VVIP tapi diperuntukkan untuk super VVIP kek / pejabat Bank kek / penonton yang meet n greet, dll. Kalau kata salah satu penonton, penyelenggara-nya bener-bener melakukan penipuan ke penonton. Kan bisa dong, email / ngasih info di instagram, medsos lainnya, kalo kursi VVIP bakaln dicomot 4 row buat peruntukan yang lain. Nggak Profesional banget deh. 
  6. Tambahan seat tiba-tiba. Nah ini yang konyolnya lagi. Ceritanya saya dan banyak penonton VVIP akhirnya pasrah terpaksa nggak bisa nonton di depan karena yang di depan untuk "orang-orang istimewa". Konyolnya nih, 4 menit sebelum konser Boyzone dimulai, tiba-tiba ada Mas-Mas EO 2 orang & OB hotel 1 orang membawa 6 kursi tambahan, yang ujug-ujung di taruh di samping kursi kami. Hellooowwww..... Logikanya, kalau tiket VVIP misal dijualnya 400 seat. Yaudah persiapkanlah 400 seat for VVIP dong. Kan konyol bin aneh, tiba-tiba ada OB angkut kursi tambahan dan ditaruh dadakan 5 menit sebelum Boyzone tampil di panggung. Ini beneran waktu jual tiket, dihitung nggak sih kapasitas kursinya, atau pihak penyelenggara malah cuman ngarah pengen tiket terjual banyak, masuk duit banyak, tapi nggak diatur dengan tepat, teratur, tertib, rapih selama penyelenggaraan konser. Sangat-sangat Dissapointed EO!!
  7. Intinya : "This is the worst concert arrangement every, from ticketing, stage layout, queue & seating plan. Stage-nya was even smaller than a high school art performace night. Shame. Too bad ottelloasia ruin last Boyzone concert :( 
  8.  Ini tuh niatan bikin konser BOYZONE / gathering Bank BJB? BOYZONE gitu loh Mas, tapi bener-bener yang nonton row paling depan mana ngerti sama Boyzone. Personil Boyzone juga pasti kecewa, ngheliat yang paling depan isinya orang-orang yang bukan Boyzoner setia. Cuman duduk dan nggak hapal lagu Boyzone. Amat-sangat mengecewakan kami-kami yang trully Big fans Boyzone.
  9. p.s. : Untuk lengkapnya, cek deh IG @otteloasia yang fotonya Boyzone. Banyak comment negatif curcolan penonton yang kecewa berat sama penyelenggara-nya (Otelloasia).
Just want to know aja kalau tahun depan or next Boyzone tour ke Indonesia, banyak Big fans Boyzone akan bilang ke manajemen Boyzone not to choose @Otteloasia. Kami para Boyzoner soooooo dissapointed!!!!!!!!! Bahkan after Boyzone konser, Boyzone official Indonesia sama sekali nggak ngucapin many thanks.



Thank you Boyzone for visting Indonesia dan mengadakan Farewell Concert-nya di Bandung.
Semoga tahun depan, Boyzone bisa konser lagi ya di Indonesia, sekalian konser Album baru Boyzone yang akan launching November 2018 ini.

Dan super special thanks-nya juga untuk Suami tercinta yang ngasih hadiah ulang tahun terrrrr-indah buat istrinya ini. Nonton Konser Boyzone (VVIP seat) ini, sukses bikin my Birthday feels like brighter day! 

Nggak akan pernah nyesel seumur hidup, ngeliat kalian di detik-detik, hari-hari menjelang hari ulang tahun saya. Kedatangan kalian benar-benar hadiah terindah yang pernah saya dapat.. Everyday, I Love You, Boyz.

Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post Signature