Top Social

TEMPAT MAKAN LEGENDARIS YANG PATUT DICOBA SAAT KE SOLO

Tuesday, 21 August 2018
Tahukah Anda jika Solo juga memiliki keragaman kuliner lokal yang tak kalah istimewa dibandingkan kota-kota lain? Tak heran, saat berkunjung ke kota ini, berburu makanan tradisional bisa menjadi salah satu aktivitas pengisi liburan. Beberapa di antaranya adalah timlo, tengkleng, serabi, selat solo, dan sebagainya.
Nah, untuk memuaskan rasa penasaran, Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat makan legendaris di Solo yang menyajikan kuliner terbaik dari waktu ke waktu. Berikut di antaranya:

Soto Gading
Soto adalah campuran nasi, mie, serta suwiran daging yang disajikan dalam sebuah mangkok dan disiram dengan kuah panas berbumbu gurih. Salah satu soto andalan di Solo adalah Soto Gading yang terletak di Jl. Brigjen Sudiarto No. 75, Pasar Kliwon, Surakarta. Lokasinya memang tidak begitu mewah, tetapi rasanya tak perlu diragukan lagi.
Warung soto legendaris ini telah berdiri sejak 1974. Banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini untuk mencicipi cita rasa soto yang khas tersebut termasuk beberapa pejabat. Harganya pun sangat terjangkau sehingga cocok di lidah semua kalangan.

Timlo Sastro
Source : goodindonesiafood
Timlo adalah sejenis makanan berkuah lainnya yang asli dari Solo. Untuk melengkapi, biasanya tersedia topping berupa daging, telur, atau sosis. Makanan ini dapat disantap dengan nasi. Nah, timlo spesial yang dapat Anda cicipi saat berlibur ke Solo adalah Timlo Sastro yang terletak di Jl. Kapten Mulyadi No.8 Jebres, Surakarta.
Untuk menikmati kelezatan Timlo Sastro, pengunjung hanya perlu masuk ke komplek Pasar Gede pada sebelah timur. Warung makan yang satu ini cukup ramai, mulai dari pagi hingga menjelang sore hari. Tak heran, Timlo Sastro telah berdiri sejak 1952 dan cita rasa makanannya cocok di lidah.

Tengkleng Bu Edi
Source : tribunnews
Setelah menjelajah Pasar Kliwon dan Pasar Gede, Anda dapat berkunjung ke Pasar Klewer. Di area pasar ini, dapat dijumpai sebuah warung makan yang menyajikan tengkleng sebagai menu andalannya. Warung Tengkleng Bu Edi ini terletak tepat di gapura Pasar Klewer.
Tengkleng adalah sejenis makanan yang tampak seperti gulai, tetapi memiliki kuah yang lebih encer. Nah, di dalamnya terdapat tulang kambing yang lezat karena bumbu-bumbunya meresap. Makanan ini disajikan dengan nasi dan lebih enak dinikmati dengan tangan kosong. Di antara sekian banyak warung yang menjual tengkleng di Solo, warung yang satu ini menyajikan  menu yang lezat dan unik karena menggunakan daun pisang.

Galabo
Source : indonesiakaya
Galabo adalah Gladag Langen Bogan. Ini merupakan salah satu pusat kuliner di Solo yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya cukup mudah dijangkau, yaitu di depan Pusat Grosir Solo, tepatnya di Jl. Mayor Sunarso. Kawasan kuliner ini biasanya baru akan dibuka setelah pukul 17.00 WIB dan semakin ramai hingga tengah malam.
Berkunjung ke Galabo pasti akan sangat seru karena tempat ini menyediakan berbagai pilihan kuliner menarik, mulai dari tradisional hingga kontemporer. Harganya pun terjangkau. Di area publik ini, para pengunjung dapat makan sambil bersantai menikmati suasana kota Solo yang eksotis pada malam hari sehingga dipastikan Anda akan senang.
Nah, itulah 4 rekomendasi tempat berburu kuliner legendaris di Solo. Bagi Anda yang ingin mencobanya, datanglah langsung ke Solo. Ada banyak peluang mendapatkan promo tiket pesawat ke Solo yang dapat dimaksimalkan lewat layanan tiket pesawat online. Untuk rekomendasinya, Anda bisa mengunjungi website Airy. Layanan tiket pesawat online yang satu ini selalu memberikan promo dan harga terbaik untuk tiket pesawat ke destinasi liburan Anda. Selamat berlibur!!
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post Signature