VISITING ESPLANADE THEATRES ON THE BAY, SINGAPORE


Esplanade Theatres On The Bay adalah salah satu destinasi is a must yang harus kita kunjungi.  Gedungnya cukup bagus dan besar, dimana terdapat taman-taman yang bagus di sekitar Teater. Dan biasanya di setiap akhir tahun, area ini selalu dijadikan Festival Musik Jazz tahunan Internasional. Dan inilahs alah satu alasan kenapa saya selalu ingin datang ke SG mendekati akhir tahun, selain duduk-duduk cantik sambil melihat Marina Bay, juga bisa menikmati alunan musik Jazz.

Esplanade Outdoor Theatre, menghadap langsung Marina Bay dan memiliki panjang sekitar 300 mtr, theatre outdoor ini memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 450 hingga 600 (berdiri) orang. Gedung ini karena atapnya berbentuk seperti buah durian, maka banyak turis yang menyembutnya Gedung Durian. 












Kepiting saos singapore, cumi bakar, roti mantau (yang sekarang ukurannya sudah kurus) dan lychee tea.
Menu wajib yang harus saya dan suami santap setiap kali mengunjungi area Marina Bay.




 Menikmati angin sepoi malam sambil menunggu acara laser malam yang menghiasi Marina bay. Setelah perut kenyang, hati senang, saatnya duduk-duduk santai di sebuah lapang hijau yang letaknya tidak jauh dari Helix bridge. Jembatan cantik berwarna warni yang menyambungkan area Esplanade dengan Art Science Museum dan Mall Marina.

Tapi jangan lupa ya, MRT terakhir adalah jam 11 malam. Jadi tetap perhatikan jam setempat, agar nanti kamu nggak kebingungan untuk pulang ke penginapan.


Art Science Museum



5 Comments

  1. Weeeh... Kereeen.. Jadi pingin ke sana deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk mulai hunting tiket promo. Apalagi menjelang akhir tahun, biasanya banyak promo.

      Delete
  2. Dari semua destinasi yang ada kompleks Marina Bay, Artscience Museum yang jadi favorit saya. Pamerannya selalu breathtaking dan tiket masuknya juga nggak begitu mahal. Kids-friendly dan Instagrammable pula. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sista. Seneng banget deh kalo udah galor-ngidulnya di sekitaran marna bay. Rasanya kayak memanjakan mata dengan kecantikan alam versi lain. Tertata apik, kotanya yang cantik.
      Apalagi Artscience, terkesan futuristik dan benar...instagramble banget!

      Delete
  3. Singapura emang asyik banget buat dijelajahi. Apa aja adaaaa di sana. Mau kulineran atau cari hiburan lain, ke Singapura aja. :D

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)