Top Social

SELUK-BELUK AGEN RAHASIA AMERIKA

Tuesday, 16 April 2019

Bismillahi'rahmanirahim.
Dari kecil tepatnya SMP saya sudah menyukai sama yang namanya Agenda rahasia. Entah itu FBI, CIA, MI6, Mossad, BND, hingga GRU milik Rusia.

Kalau ditanya, kenapa anak sekecil itu sudah suka dengan agenda rahasia. Jawabannya simple, "saya suka melihat Pria/ wanita yang berpakaian super rapih dengan tatapannya yang dingin. Entahlah terpengaruh dengan film atau apa. Tapi yang pasti, menjadi Agen rahasia merupakan salah satu cita-cita terbesar saya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa mengejar impian itu, tidak bisa masuk BIN (Badan Intelijen Nasional) milik Indonesia, karena sudah diperintah orangtua untuk masuk ke bidang kesehatan.

Walau hingga saat ini, bila tiba-tiba ada keajaiban datang dan saya diberi kesempatan menjadi seorang Secret Agent dan melepas semua identitas diri pasti kesempatan itu langsung saya iya-kan.hehe.... Secara, kapan lagi bisa jadi Agenda rahasia, salah satu cita-cita terbesar sepanjang hidup.

Nah, kali inia walau bisanya hanya berandai-andai, biar bahagia sedikit, saya review tentang seluk-beluk Secret Agent di America. Siapa tau ada beberapa WNI yang berminat pindah kewarganegaraan kelak dan menjadi Agen rahasia di Negara adidaya tsb.


United States Secret Service atau lebih dikenal dengan istilah Agen Rahasia Amerika (U.S.S.S.) 

Layanan Rahasia A.S. telah berkembang dari sebuah biro kecil yang dikelola oleh beberapa agen pada tahun 1865, menjadi organisasi penegakan hukum dengan hampir 7.000 karyawan di seluruh dunia. Hari ini, Dinas Rahasia AS memerangi kejahatan dalam skala global melalui kantor lapangannya yang berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, dan Asia. Badan ini bekerja erat dengan organisasi penegak hukum lokal, negara bagian dan federal. Entitas-entitas ini adalah mitra yang dihargai dari Secret Service, dan mereka merupakan bagian integral dari upaya investigasi dan perlindungan agensi.
Divisi Perlindungan Kepresidenan :

4 critical team (disebutnya "Bubble") :
  1. Protective Operations 
  2. Protective Inteligence
  3. Uniformed Division
  4. Investigations

Karir yang terdapat dalam U.S.Secret Service sendiri, terdiri dari 4 jenis :

SA - SPECIAL AGENTS

Pekerjaan agen khusus menawarkan pria dan wanita yang berkualifikasi karir yang menantang dan memuaskan. Dinas Rahasia AS merekrut personel kaliber tertinggi untuk melaksanakan misi investigasi dan perlindungannya yang terintegrasi. Sementara misi perlindungan eksekutif dikenal di seluruh dunia, misi investigasi Dinas Rahasia AS terus tumbuh karena perkembangan teknologi. Agen khusus menyelidiki pelanggaran hukum yang berkaitan dengan kejahatan keuangan seperti kartu kredit dan penipuan akses perangkat, serta serangan berbasis komputer pada perbankan dan telekomunikasi negara. Di bidang perlindungan Agen Rahasia agen khusus mengembangkan dan menerapkan strategi inovatif untuk mengurangi ancaman terhadap para pemimpin bangsa kita

UD - UNIFORMED DIVISION OFFICERS

Misi Uniformed Division adalah untuk melindungi fasilitas dan tempat-tempat yang diamankan untuk orang-orang yang dilindungi oleh Secret Service AS Sepanjang sejarahnya, Divisi Seragam telah menyelesaikan misi ini melalui tradisi kehormatan, integritas, dan komitmen terhadap keunggulan.

Hari ini, Divisi Berseragam telah tumbuh baik dalam ukuran dan ruang lingkup tanggung jawab dan diamanatkan oleh hukum untuk memberikan keamanan fisik untuk Kompleks Gedung Putih dan tempat tinggal Wakil Presiden di Naval Observatory. Ini juga menyediakan keamanan untuk gedung Departemen Keuangan dan misi diplomatik asing di Washington, D.C. Secret Service AS mencari pria dan wanita yang cakap yang dapat memenuhi tantangan misi ini dan membantu meneruskan tradisi kebanggaannya

APT - ADMINISTRATIVE, PROFESSIONAL, AND TECHNICAL

Didedikasikan. Didorong oleh Misi. Berkomitmen pada Keunggulan.

Jika kata-kata ini menggambarkan Anda, kami mengundang Anda untuk melihat lebih dekat peluang kerja yang ditawarkan di United States Secret Service. Kami mencari individu yang berbakat dan beragam dari semua segmen masyarakat Amerika untuk melayani dalam jajaran pekerjaan administrasi, profesional, dan teknis (APT) kami. Karyawan APT agensi kami memainkan peran penting dalam memastikan keberhasilan keseluruhan misi perlindungan dan investigasi kami.

SO - SPECIAL OFFICERS

Petugas Khusus
Petugas khusus melakukan berbagai fungsi keamanan dan penugasan pendukung sebagai bagian dari misi perlindungan untuk Dinas Rahasia. Tugas mungkin termasuk memelihara pos-pos keamanan pelindung yang ditunjuk; memeriksa semua peralatan operasional, keselamatan, darurat, dan kenyamanan kendaraan pelindung untuk memastikan kondisi operasi puncak; mengendarai kendaraan pelindung atau tindak lanjut; mengendalikan perpindahan orang ke dan di sekitar beberapa fasilitas Layanan Rahasia dan area terkait; memantau dan mengoperasikan berbagai peralatan komunikasi dan menggunakan berbagai teknologi skrining x-ray canggih untuk mendeteksi dan mengidentifikasi barang-barang berisiko tinggi. Petugas khusus berwenang untuk melakukan penangkapan sehubungan dengan tugas resmi mereka.


Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature