HELLO AGAIN, SINGAPORE!

Hello Singapore!

I'm back!

DAY 1

Finally mendarat juga di Singapore.

Dan karena kali ini aku dan suami memesan tiket pesawat dan penginapan via Traveloka, akhirnya kami memilih menggunakan maskapai Air Asia. Tidak terlalu lama perjalannya, hanya sekitar 1 jam 45 menit kurang lebih, dan sampailah kami di Bandara Changi. Untuk maskapai Air Asia dengan tujuan penerbangan jarak dekat Soetta - Changi, pesawat mendarat di Changi Airport Terminal 4.

Changi Airport Terminal 4 ini terhitung cukup baru (baru saja selesai dibangun 3-4 tahun terakhir ini). Dan untuk Terminal 4 ini (T4) luasnya tidak terlalu besar dibandingkan Terminal 1, 2, dan 3. Sehingga bila pesawat mendarat di T4 dan kita ingin sejenak jalan-jalan ke Terminal lainnya, bisa menggunakan shuttle bus yang gratis disediakan oleh Changi Airport.

Karena aku dan suami berangkatnya menggunakan penerbangan yang keberangkatannya sekitar pukul 07.40 pagi, maka sekitar jam 10 pagi kami sudah tiba di Changi. Dan tidak perlu pikir panjang, sambil menunggu jam 2 siang kami untuk bisa check-in maka kami putuskan untuk jalan-jalan sejenak ke Jewel Changi. Itu tuh, air terjun iconic yang berada di Terminal 3 Changi Airport.

Menyenangkan sekali bisa mengunjungi dan melihat Jewel. Bayangkan, ada air terjun raksasa di tengah-tengah bangunan dan berada di dalam bandara. Apalagi dikelilingi dengan tanaman-tanaman dan pepohonan khas tropis. Sangat menyejukan. Kami sempatkan beberapa jam untuk berkeliling Bandara Changi di Terminal 1 yang kebanyakannya adalah jejeran tenant-tenant fashion High brand.

Setelah kami puas menjelajah Changi, akhirnya sudah merasa lapar juga nih. Dan karena jam juga sudah jam 1 siang lebih, sekalian saja kami untuk menuju ke District lokasi penginapan di Farrer Park. Tapi sebelumnya kami berencana mampir dulu ke Food Court di Square Mall City untuk makan siang.

Ada salah satu 'must to do' yang harus kami lakukan bila ke Singapore, diantaranya yaa makan sop daging di foodcourt-nya Square Mall. Semacam sop daging yang rasanya enakkkkk banget, gurihnya pas, dan dagingnya super empuk. Sudah 5 tahunan aku ingin banget makan sop dagingnya lagi saking terngiang-ngiang enaknya. Makanya kami sengaja untuk menginap lagi di kawasan Farrer Park agar bisa makan menu soup beef tersebut lagi.

Kenapa kami memilih untuk kedua kalinya menginap lagi Hostel 7 Wonders?

Dan lagi-lagi alasannya simple, diantaranya :

1. Lokasi 7 Wonders Hostel itu dekat Mustafa Center.
  2. Jarak dari Square Mall ke Hostel hanya berjarak 400 meter, tidak jauh untuk berjalan kaki.
  3. Untuk ke stasiun MRT-nya mudah aksesnya, karena berada di bawah Square Mall. Jadi biasanya sebelum mejelajah Singapore, kami selalu sempatkan ke Supermarket Fair Price dahulu untuk membeli air putih dan cemilan perbekalan di jalan.
  4. MRT station-nya mudah dijangkau.
  5. Bila cuaca sedang turun hujan, maka keluar dari MRT kami bisa berteduh dulu di Square Mall.
  6. Bila darurat kekurangan pakaian, di dalam Mall-nya lengkap terdapat Uniqlo store dan juga Decathlon.
  7. Hostel-nya sendiri bersih, CS-nya orang melayu jadi mudah untuk kami berkomunikasi dengan bahasa melayu (tidak melulu bahasa inggris terus).
  8. Penting nggak penting hehe.....tetapi Hostel-nya ini toiletnya terdapat bidet. Karena mayoritas penginapan-penginapan di Singapore sekarang, untuk closetnya tidak menggunakan bidet.
  9. Hostelnya benar-benar di kelola dengan baik, selalu rutin dibersihkan lantai di setiap kamarnya,dan terutama kamar mandinya. Tersedia pula mesin cuci dan mesin pengering dengan membayar 4 $GD saja.

0 Comments

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)