I MISS THOSE DAY


Hello Singapore!

I'm back!

Finally, setelah 5 tahun akhirnya aku mendarat lagi di Singapore. Terakhir liburan sih sebenarnya Desember 2019 bareng sama suami travelling. Dan rencananya di Februari 2021 kami sudah beli tiket pesawat untuk ke Singapore dalam rangka menghadiri pernikahan sahabat kami sekaligus liburan melepas penat. Tapi apa daya, ternyata tepat di Februari 2020 Covid melanda dunia dan masuk ke Indonesia, otomatis Indonesia, Singapore dan seluruh dunia menutup Border-nya. 

So, keadaan ini sama-sekali tidak bisa dirubah. Benar-benar ter-cancel semua rencana kami yang sudah disiapkan dan sangat aku dan suamiku nantikan. Dan dengan terjadinya perubahan, tentunya selama 3 tahun pandemik melanda, kami sama-sekali tidak jalan kemana-mana.

Tapi memang benar ya, dibalik hal yang menurut manusia itu buruk, ternyata ada hal baik yang Allah rencanakan untuk kami. Ya, karena budget (uang) untuk liburan di tahun 2021 lalu tidak jadi kami gunakan, ternyata ada planning lain yang lebih kami butuhkan penggunaannya atas dana liburan yang tidak terpakai kala itu, yaitu uangnya justru amat sangat lebih bermanfaat untuk kami gunakan membeli rumah. Lumayan banget bisa meringankan beban kami saat itu, selain untuk membayar DP pembelian rumah, biaya-biaya Bank, Asuransi rumah dan lain sebagainya.

Ohhh betapa rencana Allah itu jauh lebih indah dengan timing-nya yang sangat tepat! Dana yang sudah kami persiapkan jauh-jauh hari untuk bisa kami pakai untuk bersenang-senang, liburan, wisata kuliner ternyata terpakai dengan tepat guna untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat dan berfaedah tentunya.

Kami jalankan masa-masa 'Stay at Home' dengan tetap menjalani peraturan Pemerintah, tetap diam di rumah, menjaga kesehatan. Dan tentu juga dengan adanya pandemik masa pemasukan kami yang biasanya selalu ada saja pos pengeluaran yang kami pergunakan untuk jalan-jalan, jadinya benar-benar mengendap dalam tabungan. Qadarullah, Allah Maha Baik.....lagi-lagi ternyata beli rumah itu masih saja ada ya biaya  tambahan. Entah itu kami harus merogoh kocek tambahan untuk penambahan ruangan di rumah baru, beli dipan tempat tidur untuk semua kamar, lemari pakaian, lemari dapur sederhana, meja, hingga berbagai perintilan alat masak, alat makan hingga perintilan kebutuhan untuk di kamar tidur seperti seprai, selimut dan sebagainya. Apalagi pengeluaran terbesar adalah saa dibutuhkan dana untuk pembuatan penambahan ruangan dan pemasangan kanopi. Alhamdulillah.....sama-sekali kami tidak berhutang ke kanan-kiri, bisa memakai dana pribadi tanpa harus menggesek kartu kredit. 

Memang lagi-lagi sangat benar, bahwa "Rencana Allah lebih indah dibanding rencana hamba-Nya". Masya Allah.

Lagi-lagi, di tahun ke-3 saat pandemik sudah mulai pulih, tepatnya di tahun 2023, seperti kita tahu kalau banyak sekali negara-negara di dunia sudah mulai open Border, keinginan kami ya tentu saja untuk mulai lagi merencanakan travelling. Tapi ada saja kejadian, di tahun awal 2023 keuangan kami benar-benar harus dari nol lagi karena sudah lumayan terkuras untuk pembelian rumah, isi rumah, pembangunan tambahan ruangan hingga lain-lain.

Hingga beberapa bulan kemudian tepatnya bulan Mei lalu, keuangan kami sudah mulai pulih dan bisa mulai menabung kembali sedikit-sedikit, dan dengan rencana matang, pada akhirnya kami mulai merencanakan kembali untuk jalan-jalan. Dan karena aku amat-sangat kangen dengan Singapore dan Esplanade-nya, tentu saja akhirnya kami pilih destinasi untuk kembali liburan ke Singapore yang sempat tertunda 3 tahun lalu, sekalian bersilaturahmi dengan sahabat yang saat itu tidak bisa kami hadiri pernikahannya dikarenakan pandemik melanda.

Alhamdulillah. Dan liburan kami pun jadi kami laksanakan. Selama 6 hari kami habiskan liburan di negara Singa. Dan dengan bekal passport yang sudah kami perpanjang kembali dengan bikin baru e-passport, kami bisa masuk immigration Singapore dengan lebih cepat dan mudah tanpa harus mengantri cap di Passport. 

Welcome back, Lana! Cerita liburan aku dan suami ke Singapore kali ini, akan saya tulis di postingan blog berikutnya ya. 









0 Comments

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Dont be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)