Top Social

Tempat Wisata Menarik bersama Keluarga di Puncak Bogor, Jawa Barat

Monday, 13 June 2016

Menikmati sejuknya udara di Puncak dan hamparan kebun teh yang indah
http://www.tempatwisatadibogor.net/2015/10/3-rekomendari-hotel-di-puncak-bogor.html
Puncak Bogor!

Kawasan tempat wisata keluarga yang berada di kawasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Puncak Bogor merupakan salah satu pilihan untuk wisata bersama keluarga yang jaraknya tidak jauh dari Ibukota Jakarta. Dengan pemandangannya alamnya yang hijau dan asri di area pegunungannya yang sejuk, udara yang bersih dan menyegarkan membuat Puncak Bogor menjadi salah satu pilihan liburan keluarga yang tepat untuk kita kunjungi bersama anak-anak tercinta.

Selain itu, di sana pun terdapat beberapa tempat rekreasi dan agrowisata yang indah untuk dikunjungi seperti perkebunan teh Agrowisata Gunung Mas, Danau Telaga Warna yang merupakan kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung yang dimana pemandangan danaunya sangat asri dan menjadi tempat yang tepat untuk anda menguji nyali mencoba  flying fox. Di koa Bogor bukan hanya terkenal Kebun Raya Bogornya saja, ada pula Kebun Binatang Taman Safari Indonesia dimana merupakan kawasan wisata yang tepat untuk memperkenalkan keragaman flora fauna kepada anak anda tersayang, kebun bunga Melrimba Park yang menawarkan berbagai jenis bunga-bunga indah berwarna-warni, merasakan berkemah dan outbound seru dengan keluarga ataupun tim kerja, dan terdapat pula hotel-hotel cantik yang tersebar di kawasan Puncak Bogor yang menambah daya tarik Puncak Bogor di malam hari dengan keindahan lampu dan bangunannya.

Rumah Caravan
http://bogor.tamansafari.com/stay-id


Taman Safari Bogor
(Photo source : http://info-bogor.com/ayo-kenali-4-taman-safari-di-indonesia/)


Biasanya di akhir pekan ataupun di hari libur panjang sekolah, serta hari raya dan liburan akhir tahun, tempat-tempat wisata di daerah Puncak Bogor sangat diminati untuk menjadi tujuan utama liburan keluarga tercinta, karena di kawasan tersebut menawarkan keindahan alamnya yang sudah jarang kita temui di kota-kota besar sekarang ini.

Untuk perjalanan menuju ke Puncak Bogor bisa kita tempuh dari arah Jakarta ataupun Bandung. Tentu saja dengan menggunakan transportasi publik seperti bus ataupun mobil pribadi. Tetapi bila kamu berasal dari luar kota, Anda dapat juga menaiki kereta api menuju stasiun-stasiun kereta api yang menyebar di kota Jakarta dan disambung dengan menaiki Commuter line menuju Bogor.
Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan menuju Puncak Bogor tidak terlalu lama bila kita berangkat dari Ibukota Jakarta, dimana hanya memakan waktu 2 hingga 3 jam saja dengan melewati Tol Jagorawi. Begitu pula bila perjalanan dilakukan dari Bandung menuju Puncak, juga hanya memakan waktu 2-3 jam via Tom Padaleunyi ataupun Cipularang.

Bila Anda merencanakan untuk berlibur bersama keluarga tercinta ke Puncak Bogor untuk beberapa hari, anda tidak perlu khawatir dengan mencari penginapan ataupun Hotel yang tepat untuk keluarga. Terdapat travel agent yang sudah terkenal dengan kualitasnya menyediakan banyak sekali pilihan Hotel yang pastinya nyaman dan mudah untuk anda dapatkan. Dengan padatnya rutinitas saya bekerja dan mengurus keluarga, biasanya saya mengandalkan Traveloka disaat mencari pilihan tempat penginapan yang nyaman bagi liburan saya bahkan hingga pencarian tiket pesawat.

Pengalaman pertama kali saya menggunakan Traveloka yaitu saat saya travelling ke Singapura sebulan yang lalu. Saat saya mencoba memesan tiket pesawat di Traveloka, ternyata website-nya user friendly, harga yang tercantum pun sudah all in (tidak ada biaya ekstra lainnya loh), dan juga harga total tiketnya lebih murah dibanding kita membeli tiket pesawat di website maskapainya langsung. 

Danau Telaga Warna
 (Photo source : http://www.sapujagat.com/read/2015/06/10/wisata-danau-telaga-warna-di-puncak-bogor-13876)

Tidak lupa pula, di kawasan Puncak Bogor cukup banyak menu kuliner yang wajib anda cicipi. Dengan udara khas puncak yang dingin dan menyegarkan, anda bisa sekedar mampir di kawasan parkiran puncak  untuk menikmati secangkir sekoteng hangat untuk menghangatkan badan, mencicipi soto khas Bogor yang tidak kalah lezat dengan soto Bandung, jagung bakar panas dengan varian rasanya, serta masih banyak lagi kuliner-kuliner lezat lainnya yang patut anda coba.

Karena terdapat banyak sekali tempat wisata menarik di Puncak Bogor yang sangat disayangkan bila kamu lewati, maka pastikan rencana liburan anda terencana dengan sangat baik. Selain perlengkapan seperti jaket tebal karena udaranya yang dingin, obat-obatan, tak lupa pula yang tidak kalah penting adalah pilihan hotel yang tepat untuk anda sekeluarga. Dengan mendapat penginapan yang nyaman untuk keluarga, tentu kualitas istirahat dan liburan keluarga anda nanti akan terasa sempurna.

Jadi, selamat berlibur bersama keluarga tercinta anda.


*p.s : This is a sponsored post.
What I wrote is my honest opinion.

Protected by Copyscape
1 comment on "Tempat Wisata Menarik bersama Keluarga di Puncak Bogor, Jawa Barat"
  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tempat Wisata Menarik bersama Keluarga di Puncak Bogor, Jawa Barat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature