Top Social

Reuni & Temu Kangen Alumni SDN 2 Cimahi (Angk.1998)

Wednesday, 14 September 2016
Yuhuuuuu alhamdulillah akhirnya dengan menunggu penuh kesabaran untuk bisa mempersatukan lagi teman-teman SD tercinta yang sudah berubah menjadi orang sukses dan bertebaran di Indonesia dan bahkan ada yang nyantol di luar negeri, finally perhelatan Reuni & Silaturahmi Alumni SD Negeri 2 Cimahi Angkatan 1998 berlangsung dengan khidmat dan happy.

Dengan berbekal perencanaan yang cukup matang melalui whatsapp group berbulan-bulan, temu kangen dan sekalian jadi ajang silaturahmi pun bisa dilaksanakan. 
Lumayan menguras kuota internet untuk para panitia sukarela seperti Pak Ketua Alumni selamanya (Pak Amri), Wakil Ketua tidak resmi (Pak Rico) dan Ibu Bendahara angkatan (Ibu Isny, Bu Monica dan Bu Mina) berhasil juga mengumpulkan segenap-jiwa raga untuk bikin anak-anak alumni SD mengelontorkan sedikit rejekinya untuk dana konsumsi dan tanda cinta untuk Bapak-Ibu Guru.

Untuk Acara Reuni kali ini adalah yang pertama kalinya digelar setelah tahun 1998 kami semua lulus dari SD kesayangan. 
Kenangan banget saat saya (kami) bersekolah dan menimba ilmu di SD istimewa satu ini.
SD Negeri 2 Cimahi ini terbilang SD yang tua dan penuh dengan dedikasi 'siswa-siswi pintar'. SD ini bisa terbilang istimewa dengan segala syarat dan keunikannya, diantaranya :

  1. Syarat masuk menjadi siswa/i SDN 2 Cimahi ini adalah kamu harus berusia 7 tahun!
  2. Angkatan saya saja, 1 kelasnya isinya 65 murid! Spekta banget kan kebayang kelasnya segede apa.
  3. Kalau SD lain kan biasanya bangku meja belajarnya persegi panjang dan di duduki oleh 2 orang siswa. Sedangkan di SD istimewa ini, mejanya saja bentuk persegi cukup besar dan di keliling oleh 5-6 siswa dalam 1 lingkaran (ehh 1 kotak meja) tersebut. Istilahnya sih jadi 'meja belajar kelompok'
  4. Nggak ada dalam sejarah kami kursi duduknya kayu. Di SD ini kursi untuk para siswanya adalah kursi roda hitam (yang kayak di kantor-kantor itu modelnya). Yang ada rodanya dan bisa geser kesana-kemari - meluncur. Belum lagi itu kursi pahlawan banget....dimana setiap murid WAJIB membeli kursi tsb dan akan digunakan dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD!
  5. Kalau sudah lulus, nah boleh tuh kursi SD penuh kenangan dan coretan serta roda kursi yang sudah tidak dilumas dengan oli...bisa kamu bawa pulang sebagai kenangan seumur hidup!
  6. Di SD 2 ini memiliki maskot maha agung, yaitu Pohon Beringin Super-Duper dahsyat ukurannya dan menjadi icon tercinta SD kami ini.
  7. Jadi, kalau misal saat kamu duduk di kelas 4 dan jumlah muridnya 60 anak, dan saat kelas 5 nambah 5 orang lagi....ya kebayang betapa ramenya dalam 1 kelas. Apalagi saat bulan-bulannya 'selesai ujian', kelas sudah siap menjadi wahana bermain.
  8. SD kami ini istimewa, karena 'bertetangga dekat' dengan SDN 13 Cimahi yang menjadi saingan seantero semesta. Kenapa? Karena SD-nya bersebelahan-lapangan upacaranya barengan-lapangan untuk olahraganya juga barengan.
  9. Istimewanya lagi kalau sedang pelajaran olahraga kasti. Langganan banget lah pasti ada murid yang memecahkan kaca SD tetangganya.
  10. Puasssss banget kalau kamu main petak umpet. Dari mulai ngumpet dibalik pohon beringin, kantin, sampe lorong dingin nan sunyi bener-bener jadi tempat ampuh untuk bersembunyi.
  11. Dan masih banyak lagi kenangan yang saya dan teman temukan di SD 2 ini.

Untuk acara Reuni tahun ini, berlangsung di kemudian Pak Rico. Rumahnya cukup luas untuk kami para alumni yang sudah sah membawa pasangan-anak-istri-suami. Saya sempat berbincang dengan Pak Barna (Wali kelas saya saat kelas 6 SD). Beliau sangat bangga menjadi guru kami. Saat beliau berpamitan dan menunggu deretan mobil para siswa untuk keluar dulu dari halaman parkir, Pak Barna sampai mengucap hamdalah dan sama sekali tidak menyangka bahwa para muridnya bisa menjadi anak-anak yang sukses dan membanggakan Beliau.alhamdulilah.

Dan berikut foto-foto kehebohan dan keceriaan Alumni SDN 2 Cimahi bersama Bapak-Ibu Guru yang hadir di kediaman Pak Rico yang asri. **terimakasih ya Om Ico, sudah mau open house untuk acara reunian pertama kali ini.

'DUA'. Karena kami bangga menjadi bagian keluarga besar SD 2 Cimahi 











Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature