Top Social

My Weekend To-Do-List

Friday, 25 November 2016


Yeay! Another lazy weekend.

Ngerasa happy itu saat weekend datang. Bukan soal ketemu hari sabtu-nya dan bisa pacaran sama suami, tapi lebih tepatnya jadi hari leyeh-leyeh versi Lana. Tentu saja walau ini weekend, bukan berarti hari yang tidak terencana.

Bagi seorang Lana, weekend dengan waktu senggang itu harus saya miliki, at least 2-3 kali dalam 1 bulan. Karena weekend memiliki artian sebuah waktu yang menghadiahkan mata, hati, batin, dan kaki saya bisa merasakan istirahat yang sebenarnya serta menjadikan jiwa saya rileks sejenak dari rutinitas 'ala robot' yang harus saya jalankan di saat weekdays yaitu bekerja 8 to 6 p.m bahkan bisa lebih dari itu.

So, my weekend to-do-list saya selalu saja saya rencanakan di sela-sela kesibukan saya bekerja. Entah itu saat saya sedang berdiri di pojokan gudang kantor dan menatap tumpukan dus besar, atau saat saya sedang blank dan menatap kosong  layar laptop, atau bahkan saat sedang perjalanan pulang kerja, selalu saja ada rencana-rencana sederhana yang sudah saya buat dalam pikiran.
Dan berikut, to-do-list versi Lana yang mungkin bisa kamu pergunakan di sela-sela weekend mati gaya kamu sekarang. Let's check this out!


  1. I love watching TV. Sejenak setelah saya melakukan rutinitas di weekend pagi diantaranya menyuci, menjemur, menyapu dan menyiapkan sarapan suami (jika masih ada stok bahan di kulkas), saya akan melakukan ritual 'tidak mandi hingga siang hari' dan memanjakan mata saya dengan acara-acara gosip artis Indonesia penuh pesona dan tidak bermanfaat.hahahaha dan dilanjut dengan menonton acara favorit diantaranya fashion dan dekorasi hunian.. Ya iya dong, harus diakui, itu adalah aktifitas sempurna kebanyakan wanita muda (dan belum) mendapatkan anak.
  2. I love writing. Di sela-sela layar TV dalam keadaan ON dan dengan acara yang saat itu sedang tidka menarik untuk saya tonton, maka saya akan mengambil laptop kesayangan dan mulai membuka 'rumah kedua saya' alias Blog pribadi. Entah itu menulis artikel yang idenya sudah tertuang dan mengendap dalam otak saya selama 1 minggu, ataupun mencoba untuk menata ulang / re-design my blog.
  3. I love design. Kegiatan men-desain merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Salah satunya tertuang dengan men-desain ulang penampilan blog kesayangan. Dari mulai membuat desain layout yang menarik, mengedit html code di blog, atau bahkan mendesain tampilan sidebar blog dengan meng-update gambar-gambar baru dan kemudian saya link-kan dengan artikel yang menurut saya menarik untuk di publish, seperti yang anda liat sekarang di sisi kanan blog saya.
  4. I love DIY. Jika saya sudah mulai bosan mengotak-atik blog ataupun mati ide untuk menulis artikel, saya akan membuka 'lemari harta karun' yang berisikan pernak-pernik lucu nan cantik. Disanalah saya menuangkan ide membuat berbagai kreasi dari mulai aksesoris seperti gelang, kalung, ataupun gantungan kunci. Yahh hanya untuk lucu-lucuan dan mengisi sisi kreatifitas saya.
  5. I love dancing. Ya, saya cukup suka menari. Matikan TV dan menghidupkan musik ataupun searching lagu yang sedang senang saya dengarkan dekat-dekat ini, dilanjut dengan menari alias joget-joget ngawur sambil bernyanyi (yang mungkin kalau saya ikutan kompetensi idol, dipastikan baru nyanyi nada awal sudah diminta keluar ruang audisi). hihihi.... Yah setidaknya dengan menari nggak jelas juga bisa dihitung sebagai olahraga ringan sejenak kan.
  6. I love cat. Oh ya, walau saya tidak resmi memiliki peliharaan kucing, tapi selalu ada 1 kucing cantik berbulu putih yang rajin mampir di depan rumah dan mengajak saya bermain di teras. Namanya Whyty. Dia itu kucing jantan yang super lincah dan cemburuan. Saya selalu tertawa bila teringat kejadian dimana saat suami sedang bermain dengan Whyty, dan ada kucing asing datang menghampiri suami saya. Dengan sigapnya Whyty akan langsung mendekati kucing itu dan seketika 'plak'. Whyty akan mengeluarkan jurus kepalakan tangan mungilnya ke kucing asing tersebut yang dimana akan mendapat usapan tangan dari suami saya.Hahaha...Dan Whyty melakukan itu sebagai tanda posesif dan cemburu dia karena suamiku akan mengelus kucing lain. 
  7. I love ngadem di kamar. Terus terang, dikarenakan jenis pekerjaan yang saya lakukan di hari kerja amat-sangat menyita fisik dan mental saya, alhasil saya bisa dari pagi (setelah selesai bersih-bersih rumah & suami berangkat kuliah) hingga sore hari diam saja dalam kamar. Menonton, ngemil es krim cokelat depan TV hingga menyetrika tumpukan jemuran yang sudah kering sambil mendengar musik jazz. Walau awan terasa cerah diluaran sana, dan waktu yang sangat tepat untuk jalan-jalan nge-mall, tapi saya sepertinya sudah masuk zona 'bosan ke Mall'. 
  8. I love duduk di jendela di kala sore. Bagi kamu-kamu yang membutuhkan ketenangan, trust me, ritual duduk dekat jendela kamar dengan jendela dibuka lebar, menatap mobil-mobil tetangga nan mewah berseliweran di depan rumah, dan sesekali ada pedagang makan lewat sembari kamu menikmati semilir angin sore (pada pukul 3 hingga 4 sore), sukses membuat kaki saya seperti berpijak kembali. Merasakan kenanga indah kala saya kecil yang hobinya manjat genteng dan menyaksikan interaksi para ibu-ibu dengan tukang sayur, medengar tawa ceria anak-anak kecil berlarian di sabtu pagi, ataupun menyaksikan pedagang-pedagang yang berjualan makanan dan membuat saya ngiler.hehehhe.... Hahh, I love that moment! Tidak banyak beban kerja dan beban hidup yang harus saya pikirkan. Setidaknya sejenak saya taruh dulu semua pikiran itu di luar jendela kamar dan menikmati daun-daun hijau yang bergerak seirama terkena sepoi-an angin. 
So, buat kamu yang bingung harus ngapain di weekend pagi dan sedang males keluar rumah ataupun lagi bokek, hehehe.... diatas bisa jadi sedikit tips seru buat kamu menghabiskan weekend kamu agar tidak mati gaya. 

Dan jangan lupa, share juga cerita weekend kamu ya, kalau sedang ingin bertapa dan ngadem di rumah dengan baju santaimu!




5 comments on "My Weekend To-Do-List"
  1. I love reading! Hehehe. Bisa baca di kamar maupun perpustakaan. Yg tenang2 gitu. Trus suka bebersih juga semuanya dibersihin sampe ngecat2 kamar randomly ketika bosan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg suka sebenarnya ngecat2 n dekor2 kamar sendiri, seruuuuu.
      Tp apa daya kamar yg sekarang Masih punya orgtua...Hehee..Kalo mau di cat, khawatir orgtua protes :D

      Delete
  2. sejuknya ngerasain angin sepoi sepoi bisa ngilangin jenuh ya mba lana.. klo aq kdg seneng bgt bs istirHat sejenak tanpa ada interaksi sm org lain, kyk lg intropeksi:-D salam kenal ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Dewi :)
      Iya, suasana Alam dgn angin sepoi2, matahari Yang tidak terlalu panas...Selalu bikin Pengen nikmatin es campur/ es jeruk sambil dengerin musik kesukaan :)
      Surga mode on nan simple sih..Hehhe..

      Delete
  3. Kalau saya nonton, tidur siang (ini kudu banget), dan baca buku. Hehehe... Saya juga lebih suka di rumah kalau weekend :D

    ReplyDelete

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature