Top Social

Wajib Diketahui Sebelum Kamu Berlibur Ke Hongkong

Monday, 29 May 2017
via. fodors.com


[ADVERTORIAL / CONTENT PLACEMENT]

Banyak agen tour yang menawarkan paket wisata ke Hongkong, tapi tahukah kamu, liburan dengan menyusun rencana liburan sendiri ternyata lebih seru?

Hongkong, menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit di Asia, selain gedung pencakar langitnya, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan saat kamu menggunakan agen perjalanan.
Memang lebih mudah menggunakan agen perjalanan, kamu tidak harus berfikir akan kemana dan naik apa setelah ini. Namun, banyak yang mengeluhkan jika menggunakan agen perjalanan kamu tidak akan puas menikmati satu tempat wisata, atau saat kamu sudah bosan dengan tempat wista tersebut, kamu masih harus menunggu anggota tur kamu yang lain. Jadi, mengapa tidak melakukan perjalanan ke Hongkong sendiri?

via. cnn.com

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan persiapkan sebelum memulai perjalanan sendiri ke Hongkong, sebagai hadiah untuk diri sendiri buatlah jadwal paket wisata ke Hongkong sendiri, kamu bisa menyusunnya sesuka hati, namun perhatikan lokasi tempat wisata yang menjadi tujuanmu, pastikan semuanya bisa dilakukan dalam sekali jalan. Atau kamu hanya ingin menghabiskan seharian di Disneyland maupun di Ocean Park, bebas saja. Semua keputusan ada di tanganmu. Nah, berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan berlibur di Hongkong:

Paspor dan visa: Paspor sih sudah pasti harus kamu miliki, namun Hongkong termasuk tempat yang bebas visa, jadi kamu tak perlu mengurusnya.

Tiket pesawat dan Hotel: Dua hal ini juga sangat penting selain paspor. Sekarang kamu tak perlu pusing memikirkan dua hal ini, terlebih mengenai hotel. Dengan paket wisata ke Hongkong dari Traveloka semuanya jadi mudah, loh. Kamu bisa membeli tiket pesawat dan hotel secara bersamaan, dan pastinya harga keduanya menjadi lebih murah ketimbang kamu membeli secara terpisah. Gak percaya? Coba deh cek https://www.traveloka.com/packages/hong-kong

via. blog.traveloka.com

Mata Uang : HongKong Dollar ($), silahkan kamu tukar sebelum pergi ke Hongkong, bawa secukupnya saja, sisanya tukar ke USD untuk berjaga-jaga jika kamu membutuhkan dana disana, bisa di tukarkan di lokasi tujuan.

Perhatikan cuaca saat waktu kedatanganmu: HongKong memiliki 4 musim. Jadi, sebelum pergi tak ada salahnya browsing mengenai cuaca yang sedang berlangsung disana, apakah musim dingin, gugur, panas, atau bahkan sedang bersalju.

Unduh saja aplikasi mengenai travel HongKong, salah satu yang bisa kamu unduh adalah “Triposo HongKong”. Apps tersebut akan membantumu menemukan jalan dan tempat wisata di Hongkong. Tempat-tempat wisatanya pun adalah tempat wisata terbaik. Kamu juga akan di beri petunjuk mengenai tempat makan yang dekat dengan tempat wista tersebut. Sangat memudahkan, bukan?


via. iq.intel.com

Unduh pula aplikasi “MTR Tourist”. Aplikasi ini merupakan apps resmi yang di release oleh Mass Transit Railway (MTR) Corporation Ltd. HongKong. Apps ini akan memudahkanmu untuk mengetahui jalur-jalur MRT di sana. Jadi kamu tak akan tersesat.

Tak perlu ribet membawa peta, unduh juga GPS offline, seperti Google Map versi Offline. Saat kamu berjalan kaki dan sulit menemukan jalan, maka GPS akan sangat membantu. Karena tidak semua orang Hongkong fasih berbahasa Inggris.

Bawa alat tempur kamera terbaikmu. Berlibur tanpa mengabadikan setiap perjalananmu rasanya kurang lengkap. Alasan lainnya adalah Hongkong memiliki banyak spot yang akan membuatmu terpesona dan berdecak kagum. Jadi, tak ada salahnya mengabadikannya dan membagikan kebahagiaanmu lewat sosial media, bukan?
Post Comment
Post a Comment

Hi there, thanks so much for taking the time to comment.
If you have a question, I will respond as soon as I can.

Don't be afraid to shoot me an email! If you have a blog, I will pop on by :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature